Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina Batal karena Covid-19

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Hajduk Split setelah laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina gagal karena sejumlah pemainnya positif terpapar Covid-19.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Okt 2020, 05:30 WIB
Timnas U-19 Indonesia. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia menghadapi Bosnia Herzegovina terpaksa dibatalkan. Laga ini semula direncanakan dimainkan pada 20 dan 23 Oktober.

Batalnya laga Timnas U-19 Indonesia dikarenakan sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif terpapar Covid-19. Akibatnya, mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia.

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu serta sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas U-19," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (19/10/2020).

Bosnia Herzegovina sebelumnya pernah menghadapi Timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba pada 25 September lalu di Sveti Martin na Muri. Saat itu, Garuda Mudah kalah 0-1.

 

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini


Lawan Pengganti

Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Setelah mendapat informasi pembatalan, PSSI kemudian mencari lawan pengganti untuk anak asuhan Shin Tae-yong. "Kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas U-19," ucap Yunus.

"Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," tambahnya.

Laga Timnas U-19 Indonesia melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, pada pukul 11.00 waktu setempat.


Uji Coba Lainnya

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia. (Dok PSSI)

Untuk uji coba pada 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya