Ditanya Soal Penanganan COVID-19, Ini Kata Donald Trump

Dalam acara depat capres AS terakhir, moderator Kristen Welker memberikan pertanyaan terkait tanggapan Donald Trump terhadap pandemi COVID-19.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 23 Okt 2020, 10:07 WIB
Debat capres AS yang terakhir antara Donald Trump dan Joe Biden. Dok: C-SPAN

Liputan6.com, Jakarta- Dalam acara debat capres AS terakhir, Donald Trump mengklaim pemerintahannya terus memerangi pandemi Virus Corona COVID-19, 

Hal itu disampaikan saat moderator Kristen Welker memberikan pertanyaan terkait tanggapan Donald Trump terhadap COVID-19.

"Kita mendekati menjadi perekonomian terbesar di dunia untuk melawan penyakit mengerikan yang datang dari China ini. Ini pandemi di seluruh dunia," sebut Trump, seperti dikutip dari CBS News, Jumat (23/10/2020). 

"Kami memeranginya, dan kami berjuang keras," ujar Donald Trump.

Saksikan Video Berikut Ini:


Donald Trump Klaim Kebal COVID-19

Konpers Presiden AS Donald Trump mengakhiri hubungan AS dan WHO. Dok: Gedung Putih

Selanjutnya, dalam acara itu Donald Trump juga membahas tentang pengalamannya tertular COVID-19, dengan menyebutkan bahwa dirinya "belajar banyak."

"Kita memiliki vaksin yang akan datang, itu sudah siap, yang akan diumumkan dalam beberapa pekan, itu akan didistribusikan," terangnya.

Selain itu, Donald Trump pun mengatakan bahwa terapi yang dijalaninya bertindak sebagai "obat" dan mengklaim bahwa dirinya kini "kebal" dari COVID-19.

"Kita ada di belokan, kita ada di tikungan. Ini akan pergi," sebut Donald Trump. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya