Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Baru

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil baru. Jika tidak dipikirkan matang-matang, bisa-bisa penyesalan yang datang nantinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2020, 20:01 WIB
Terobosan dari dealer mobil berbasis digital dengan cara menjual mobil dan motor dibawah harga pasaran. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mobil baru. Jika tidak dipikirkan matang-matang, bisa-bisa penyesalan yang datang nantinya.

Faktor kesalahan tersebut bisa karena melewatkan promo, mobil baru yang tidak sesuai dengan kebutuhan, hingga mobil tidak sesuai dengan ekspetasi yang dibayangkan. Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, perhatikan 5 hal ini sebelum membeli mobil baru: 

1. Sesuaikan Kebutuhan

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil baru, yaitu sesuaikan dengan kebutuhan. Anda perlu memastikan jenis mobil apa yang dibutuhkan atau menjadi prioritas. Sebab, saat ini banyak model kendaraan roda empat, mulai dari small car, MPV, SUV, hingga sedan sport.

2. Cek Fitur

Semakin lengkap fitur, tentu memberikan nilai tambah. Tapi, pastikan fitur tersebut memang berguna bagi Anda. Sebab mobil baru dengan fitur yang lengkap, umumnya memiliki harga cukup tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


3. Lakukan Test Drive

Agar tidak menyesal mengenai kenyamanan mobil yang akan dibeli, ada baiknya lakukan test drive supaya bisa memastikan mobil yang akan dibeli benar-benar nyaman dikendarai.

4. Review Kendaraan di Internet

Hal ini juga penting dilakukan, agar mengetahui impresi dari orang-orang yang telah memiliki mobil tersebut, atau review dari berbagai situs yang mereview mobil tersebut. Biasanya review tersebut mengenai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki mobil.

 


5. Bandingkan Harga

Supaya mendapatkan harga yang murah, maka hal ini penting untuk dilakukan. Anda bisa mencari informasi mengenai promo-promo yang sedang berlaku di tiap-tiap dealer. Sebab, biasanya tiap dealer mobil akan memberi penawaran menarik yang berbeda-beda bagi konsumennya.


Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya