Ingatkan Bahaya Covid-19, TNI Polri Terjun ke Destinasi Wisata Blora

TNI Polri menggelar patroli protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata di Blora.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 03 Nov 2020, 20:00 WIB
Berkunjung ke wisata alam Bukit Kunci dan Bukit Serut diimbau untuk taati protokol kesehatan (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Mengantisipasi lonjakan wisatawan, TNI Polri berjaga di dua destinasi wisata di Kecamatan Jiken, Blora, yaitu Bukit Kunci dan Bukit Serut. Aparat terus mengingatkan wisatawan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19.  

Kapolsek Jiken, Iptu Nur Dwi Edhie Wahyudiyanto mengaku, tiap hari libur akhir pekan maupun libur nasional, pihaknya kerap berpatroli di kawasan wisata. 

"Kita sering patroli, terutama pas hari libur. Kalau pas pengunjungnya banyak, kita lakukan pengamanan," ungkap Iptu Nur Dwi kepada Liputan6.com, Senin (2/11/2020).

Dua wisata alam di pegunungan kendeng itu kerap ramai dikunjungi wisatawan. Bukan tanpa sebab, pasalnya kedua bukti tersebut lokasinya saling berdekatan. Biasanya apabila wisatawan mengunjungi Bukit Kunci, tidak dilewatkan pula untuk mengunjungi Bukit Serut.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Patuhi Protokol Kesehatan

Berkunjung ke wisata alam Bukit Kunci dan Bukit Serut diimbau untuk taati protokol kesehatan (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Iptu Nur Dwi mengingatkan, jika warga ingin berkunjung menikmati suasana keindahan dua lokasi wisata alam tersebut, jangan lupa atau lengah untuk selalu antisipasi dan waspada terhadap tindak kriminalitas yang bisa muncul kapan saja. Salahsatunya, yakni jangan lupa mengunci kendaraan saat di parkir.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau, para pengunjung karena situasinya saat ini sedang pandemi Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan hal itu jangan sampai diabaikan.

"Tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan memakai sabun agar bebas dari Covid-19," katanya.

Bagi warga yang tertarik mengunjungi lokasi wisata alam Bukit Kunci dan Bukit Serut, akses menuju ke lokasi cukup mudah untuk dicari. Bisa tanya ke masyarakat setempat ataupun mencari dengan dengan gawai. Majunya teknologi bisa digunakan berselancar dengan aplikasi 'Google Maps' mencari lokasi wisata di berbagai daerah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya