Cuaca Hari Ini: Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi Hujan Ringan hingga Lebat

Siang hari cuaca berawan diprediksi bakal menyelimuti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara langit cerah di wilayah Kepulauan Seribu dan kawasan utara Ibu Kota.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Nov 2020, 06:15 WIB
Awan mendung menggelayut di langit Jakarta, Kamis (1/2). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi curah hujan dari sedang hingga tinggi akan terjadi hingga 1 minggu ke depan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir pekan, wilayah DKI Jakarta hingga Kepulauan Seribu diperkirakan hujan disertai petir, Sabtu (7/11/2020) pagi. Hal ini diungkap Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya.

Siang hari cuaca berawan diprediksi bakal menyelimuti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara langit cerah di wilayah Kepulauan Seribu dan kawasan utara Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kep. Seribu pada pagi hari, Jaksel dan Jaktim pada siang hari," tulis peringatan dini BMKG hari ini.

Sementara, hujan ringan diperkirakan turun di dua kota penyangga Jakarta pagi ini, yaitu Bekasi dan Tangerang. Potensi hujan lebat dan angin kencang juga akan terjadi pada siang hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Sukabumi, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Bekasi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Purwakarta, Kab. Garut dan Kab. Sumedang pada siang / sore hingga menjelang malam hari," ungkap BMKG.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG: 

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Hujan Ringan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Hujan Ringan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Petir  Cerah Berawan  Berawan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor   Berawan   Berawan   Berawan
Tangerang  Hujan Ringan Berawan Berawan

 

(Fifiyanti Abdurahman)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya