Liga Inggris: Berbatov Sebut Rumor Pochettino ke MU Sulit Dihentikan

Rumor pemecatan Solskjaer berkembang setelah MU kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Nov 2020, 19:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tersenyum saat melihat pemainnya berlatih selama sesi latihan tim di Amsterdam, Belanda (7/5/2019). Tottenham akan bertanding melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena. (AFP Photo/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov mengomentari rumor Mauricio Pochettino bakal menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, saat ini sulit untuk menghentikan rumor tersebut.

"Jika ada kebenaran dari rumor itu, sulit untuk benar-benar menyalahkan MU. Ketika tim bermain buruk, tuduhannya ada di sosok manajer dan selalu begitu," kata Berbatov seperti dilansir Sportskeeda.

Rumor pemecatan Solskjaer berkembang setelah MU kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Kekalahan itu merupakan yang kedua beruntun setelah MU takluk 0-1 dari Arsenal di pentas Liga Inggris.

Kabar pemecatan itu diiringi dengan rumor pendekatan MU kepada Pochettino. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu pun telah menyatakan siap kembali melatih.

"Saya melihatnya baru-baru ini tampil sebagai komentator dan dia mengatakan siap bekerja lagi. Jadi sulit menghentikan rumor ini," kata pria yang kini berusia 39 tahun tersebut.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Belum Cukup

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat pemainnya saat bertanding melawan Copenhagen pada pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

Berbatov menambahkan, andai Pochettino masuk hal itu belum cukup. Menurutnya, Pochettino tidak akan mengubah signifikan gaya bermain Setan Merah -julukan MU.

"Satu hal yang tidak berubah adalah para pemain. Manajer baru tidak akan mengubah cara bermain mereka," kata Berbatov.

"Para pemain harus mengubah sikap mereka sebagaimana perubahan dibutuhkan di posisi manajer," ujarnya mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya