Elkasih Luncurkan Single Baru Ciptaan El Ibnu Berjudul Maaf

Lagu "Maaf" terinspirasi dari kisah asmara vokalis Elkasih, El Ibnu dan kekasihnya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 09 Nov 2020, 20:58 WIB
Elkasih dalam perilisan single Maaf. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Elkasih yang namanya cukup dikenal sebagai salah satu grup musik Indonesia, kini eksis kembali dengan merilis single terbarunya. Lagu berjudul "Maaf" pun terlahir dari kolaborasi mereka bersama penyanyi Vebrie Verona.

Lagu "Maaf" terinspirasi dari kisah asmara vokalis Elkasih, El Ibnu dan kekasihnya, Sarah Dee. El Ibnu saat ini sedang mengidap stroke dan tak bisa tampil bersama bandnya lagi. Namun, ia masih tetap bisa berkarya dalam hal penciptaan lagu.

"Maaf" tercipta pada saat Sarah sedang menjemput El Ibnu di panti tempat sang vokalis dirawat. Pada saat itu, El Ibnu mengungkapkan perasaan terharu hingga tertuanglah sebuah lirik di ponselnya. Ia lalu mengirimkan lirik tersebut kepada rekan-rekannya di Elkasih.


Notasi dari Para Personel Lain

El Ibnu vokalis Elkasih dalam perilisan single Maaf. (Ist)

El Ibnu lantas meminta para personel El Kasih untuk membuatkan notasi lagu yang bisa mengiringi syair berisi curahan hatinya itu. Selain itu, video musik lagu "Maaf" juga telah dikerjakan oleh Warna Production.

 


Lirik yang Dahsyat

Elkasih Reborn

Para personel El Kasih pun sangat menghargai karya baru sang vokalis meskipun sedang dilanda penyakit berat. Mereka juga mengaku bahwa lirik baru dari El Ibnu sangatlah luar biasa.

"Sekarang mungkin El Ibnu enggak bisa nyanyi, tapi dia masih bisa berkarya melalui lirik-liriknya yang dahsyat," ujar Ari mewakili El Kasih dalam sebuah keterangan resmi, Senin (9/11/2020).

 


Dua Proyek

Band yang personelnya terdiri dari Ibnu (vokal), Ari (keyboard), Fajar (bass), Arif (drum), dan Pico (gitar) ini juga menyampaikan bahwa lagu "Maaf" merupakan bagian dari upaya Elkasih untuk bisa terus berkarya melalui dua proyek mereka, yakni Elkasih Legacy dan Elkasih Reborn.

 


Konsep yang Berbeda

Elkasih Legacy melibatkan para musikus lain sebagai vokalis pengganti El Ibnu yang sudah tidak sanggup bernyanyi. Lagu-lagu yang dinyanyikan dalam proyek Elkasih Legacy ini lebih kepada kisah hidup Ibnu.

Sementara itu, Elkasih Reborn adalah proyek yang nantinya akan berjalan dengan vokalis baru pengganti El Ibnu. Proses pencarian dilakukan dengan membuka audisi panjang. Namun, Elkasih tetap mengingat jasa El Ibnu sebagai vokalis.

 


Video Musik

Penggambaran lirik dalam video musik "Maaf" dibuat sangat menyerupai kisah nyata dari perjalanan cinta El Ibnu dan Sarah. Konsepnya menggambarkan transisi waktu yang dramatis pada saat Ibnu dan Sarah menjalani masa anak-anak, remaja, dewasa, dan hingga saat ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya