Capai Berat Badan Ideal, Rebel Wilson Cerita Soal Perjalanan Keluar dari Emotional Eating

Rebel Wilson berbagi kisahnya tentang perjalanan menurunkan berat badan dan caranya menghilangkan emotional eating

oleh Aditya Eka PrawiraLiputan6.com diperbarui 18 Nov 2020, 07:00 WIB
Aktris Rebel Wilson. (vogue.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Pitch Perfect, Rebel Wilson, berbagi kisah tentang prosesnya menurunkan berat badan di The Drew Barrymore Show beberapa waktu lalu.

Wilson mengaku bahwa dalam delapan bulan saja telah berhasil menghilangkan berat badannya sebanyak 40 pon atau setara dengan 18 kilogram (kg).

Dia memulainya sejak awal Januari 2020. Dalam rangka untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-40 pada Maret 2020.

Wilson berencana menjadikan 2020 sebagai tahun kesehatan untuk dirinya. Dia pun bertekad mengubah pola makannya dan mulai membiasakan berolahraga.

 

Memasuki bulan ke-8, lanjut Wilson, berat badan yang semula 101 kg berubah menjadi 83 kg. Sementara targetnya adalah 75 kg di akhir tahun. 

"Saya suka lekuk tubuh dan bagian lainnya. Saya tidak berpikir saya akan menjadi terlalu kurus, tapi saat ini saya merasa jauh lebih sehat," kata Wilson dikutip dari situs The Sun pada Selasa, 17 November 2020.

"Dan, saya tidak tahu apakah ini merupakan masalah wanita berumur 40 tahun, tapi saya merasa seperti saya benar-benar telah menjadi milik saya sekarang dan tidak hanya dengan kesehatan tetapi dengan karier saya," dia melanjutkan. 

Aktris sekaligus penyanyi juga mengatakan bahwa selama ini dia berjuang melawan perilaku makan secara emosional (emotional eating) dan harus belajar bagaimana mengatasinya. 

"Saya pergi keliling dunia, naik pesawat ke mana-mana dan makan satu ton gula yang merupakan sifat buruk saya. Saya sangat menyukai makanan manis. Saya suka makanan penutup (desserts)," katanya.

Seperti banyak wanita pada umumnya, Wilson mengatakan bahwa dirinya sudah pernah mencoba berbagai metode diet. Akan tetapi Wilson berpikir sepertinya dirinya perlu melakukan pendekatan yang benar-benar holistik kali ini.

"Saya pikir hal utama yang saya derita adalah makan secara emosional dan saya harus mengatasi stres dengan jadi terkenal secara internasional.  Karena ada banyak stres yang menyertainya, saya mengatasinya dengan makan donat," katanya.

Oleh sebab itu, saat memulai proses penurunan berat badan, Wilson juga berfokus pada kesehatan mentalnya. Hal ini menyangkut tentang mengapa dia beralih ke makanan selama dilanda stress.

Ini termasuk usaha untuk meningkatkan self esteem, katanya.

Simak Video Berikut Ini


Makin Eksis di Sosial Media

Rebel Wilson bergaya dengan pakaian olahraganya di pantai (Tangkapan Layar IG: @rebelwilson)

Merayakan tahun kesehatannya, Wilson diketahui secara teratur memberi tahu para penggemar tentang perjalanan hidup sehatnya dan berhasil menginspirasi mereka.

Pekan lalu, misalnya, Wilson memajang fotonya yang terlihat mengenakan bra olahraga dan celana pendek di akun Instagram pribadinya, @rebelwilson, sebelum menikmati hari di pantai.

Pada Oktober, dia juga berbagi foto dirinya dengan pakaian renang menikmati liburan pantai di Meksiko dengan pacar barunya, Jacob Busch.

"Saya merasa lebih terkendali dan saya bisa memproduksi film sekarang di mana saya pikir luar biasa dan saya merasa memiliki lebih banyak kendali atas konten yang saya buat," katanya kepada Barrymore.

"Aku hanya merasa semua tampaknya akan beres dan lebih baik. Mungkin aku terlambat berkembang atau semacamnya, tapi perlahan-lahan aku berhasil," Wilson menambahkan.

 

(Vania Accalia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya