Donald Trump Disebut Merundung Sutradara Home Alone 2 hingga Bisa Jadi Cameo

Di Home Alone 2, ada adegan di mana tokoh Kevin yang dimainkan Macaulay Culkin menanyakan arah kepada Donald Trump.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Nov 2020, 18:20 WIB
Di Home Alone 2, ada adegan di mana tokoh Kevin yang dimainkan Macaulay Culkin menanyakan arah kepada Donald Trump. (AFP Photo/Mandel Ngan)

Liputan6.com, Los Angeles - Kemunculan Donald Trump sebagai cameo di Home Alone 2: Lost in New York, memang hanya beberapa detik. Namun selama beberapa waktu ke belakang, kemunculan singkat ini kerap menjadi omongan publik. 

Tahun lalu karena adegan cameo Donald Trump dalam penayangan film ini di TV Kanada dipotong. Tahun ini, karena pengakuan sutradaranya, Chris Columbus. 

Dilansir dari People, Jumat (13/11/2020),  dalam sebuah wawancara dengan Insider, Chris Columbus menceritakan ihwal Donald Trump bisa muncul dalam film ikonis yag dibintangi Macaulay Culkin tersebut. 


Syarat dari Trump

Donald Trump menjadi figuran di film khas Natal, Home Alone 2. (20th Century Fox)

Chris Columbus menceritakan saat itu ingin syuting adegan Kevin berada di lobi hotel. Lokasi yang diincar, adalah The Plaza Hotel, yang kala itu dimiliki Presiden ke-45 AS tersebut. 

"Trump bilang oke," kata Columbus. Ia menambahkan, "Kami membayar biayanya, tapi dia juga bilang, 'Satu-satunya cara kamu bisa menggunakan The Plaza adalah kalau aku ada di filmnya'." 

 

 


Penonton Bersorak

Presiden Donald Trump berpartisipasi dalam upacara peletakan karangan bunga peringatan Hari Veteran di Pemakaman Nasional Arlington di Arlington, Virginia, Rabu (11/11/2020). Ini adalah penampilan resmi di publik pertama untuk Trump sejak Pilpres AS beberapa hari lalu. (AP Photo/Patrick Semansky)

Mau tak mau, ia menyanggupi permintaan ini. Jadilah cameo di mana tokoh Kevin menanyakan arah kepada Donald Trump. Namun hal yang tak ia duga-duga terjadi. 

"Kami setuju untuk memasukannya ke film, dan saat kami menampilkannya untuk pertama kali ke penonton, satu hal yang sangat aneh terjadi. Penonton bersorak saat Trump tampil di layar. Jadi aku bilang kepada editorku 'Biarkan saja dia di filmnya, ini adalah momen untuk penonton'," tuturnya. 

 


Hasil Merundung

Presiden Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama dengan calon presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden di Case Western University and Cleveland Clinic, Cleveland, Ohio, Selasa (29/9/2020). (Olivier Douliery/Pool vi AP)

Meski hasilnya ditanggapi meriah penonton, tapi Chris Columbus mengatakan Donald Trump masuk di filmnya karena hasil merundung alias bullying

"Dia merundung sampai bisa masuk ke filmnya," tutur Chris Columbus. 

Perwakilan Gedung Putih yang dimintai klarifikasinya mengenai pernyataan ini belum juga angkat suara.


Donald Trump Sibuk

Sementara itu Donald Trump sendiri masih sibuk mengurusi hasil Pilpres AS 2020. Seperti diketahui, ia menolak hasil penghitungan yang menyatakan Joe Biden adalah pemenanganya. 

Menurut laporan Channel News Asia, Kamis (12/11/2020), tim presiden Republik pergi ke pengadilan federal untuk mencoba memblokir hasil pemilu di Michigan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya