Pohon Natal Tiba di Gedung Putih AS, Tradisi di Tengah Pandemi dan Konflik Transisi Pemerintahan

Ibu Negara Melania Trump telah menerima pohon natal di Gedung Putih, menjalankan tradisi di tengah pandemi dan konflik transisi pemerintahan.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Nov 2020, 08:30 WIB
Pohon natal tiba di Gedung Putih AS. (AFP/ Nicholas Kamm)

Liputan6.com, Washington D.C - Melania Trump menyambut pohon Natal Gedung Putih 2020 pada Senin sore, melanjutkan tradisi yang telah lama dipegang bahkan ketika pandemi virus corona merajalela dan ketika tantangan pemilihan presiden Donald Trump tetap tidak terselesaikan.

Pohon tahun ini adalah cemara Fraser setinggi 18 dan 1/2 kaki, berasal dari Pohon Dan dan Bryan, milik Dan dan Anne Taylor, di Virginia Barat.

Mengutip CNN, Selasa (24/11/2020), sebuah band militer memainkan medley meriah "O Pohon Natal", "O Come, All Ye Faithful," dan "Hark, the Herald Angels Sing," saat ibu negara Melania Trump yang tampak tidak mengenakan masker muncul dari Gedung Putih untuk menyambut kereta kuda dengan pohon di Portico Utara. 

Tidak seperti kedatangan tahun-tahun sebelumnya, dua kusir dan pawang gerbong kereta itu tampak mengenakan masker. 

Ibu negara berpose untuk berfoto dengan para petani pohon, yang awalnya mengenakan masker tetapi melepasnya untuk berpose untuk foto tambahan, sebelum menawarkan ucapan "Selamat Natal" singkat kepada pers dan kembali ke dalam.

Pohon itu akhirnya akan ditampilkan di Blue Room.

Pemilihan pohon Natal Gedung Putih biasanya merupakan proses kompetitif yang diawasi oleh Asosiasi Pohon Natal Nasional, yang telah menyediakan pohon resmi sejak 1966. Namun dalam keterangannya, NCTA menyebut tidak ada acara seleksi formal tahun ini.

"Keluarga Taylors telah memasok pohon Natal untuk menghiasi Gedung Putih selama beberapa tahun, kecuali tentu saja, pohon Ruang Biru yang berasal dari Grand Champion Grower NCTA," kata NCTA dalam sebuah pernyataan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:


Tradisi Natal Gedung Putih

Ibu negara Melania Trump menerima kedatangan pohon natal di Gedung Putih AS. (AFP/ Nicholas Kamm)

Kedatangan pohon Natal biasanya menandai dimulainya perayaan liburan tahunan Gedung Putih. Sementara itu, tradisi liburan Gedung Putih lainnya, seremonial kalkun oleh Presiden, masih dijadwalkan berlangsung minggu ini.

Pakar kesehatan masyarakat telah memberi peringatan secara langsung pada musim gugur dan musim dingin ini, memperingatkan bahwa mereka dapat berfungsi sebagai sarang penyebaran virus corona. Selain itu, Ahli Bedah Umum Jerome Adams, yang bertugas di gugus tugas virus corona Gedung Putih, secara khusus memperingatkan hari Senin bahwa semua orang Amerika - bahkan di Gedung Putih - harus mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dan menghindari pertemuan besar selama apa yang disebutnya "titik buruk" dalam pandemi.

Tetapi meskipun para ahli kesehatan masyarakat menggambarkan fungsi sebelumnya di Gedung Putih sebagai acara yang tersebar luas, banyak dari acara liburan Gedung Putih publik dan pribadi tahun ini dijadwalkan untuk tetap berlangsung - meskipun dengan cara yang lebih sederhana.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya