Rivan Nurmulki Sebut Nagano Tridents Hoki Kalahkan Panasonic Panthers

Rivan Nurmulki membantu Nagano Tridents meraih kemenangan perdana dalam kompetisi bola voli V.League Division 1 Jepang.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Nov 2020, 13:00 WIB
Rivan Nurmulki dan para pemain Nagano Tridents merayakan kemenangan atas Panasonic Panthers dalam lanjutan V.League Division 1 Jepang. (foto: Instagram @

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dan kawan-kawan bersorak usai jump serve pemain Panasonic Panthers dinyatakan keluar. Sebab, tambahan satu poin memastikan Nagano Tridents mengalahkan Panasonic pada laga ke-12 V.League Division 1 Jepang.

Bermain di Matsumoto City Gymnasium, Minggu (29/11/2020), Rivan Nurmulki dan kolega memberi perlawanan ketat kepada Panasonic. Alhasil, Nagano memenangkan laga dengan skor ketat 3-2 (23-25, 25-20, 20-25, 25-20, 15-10).

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Nagano dari Panasonic satu hari sebelumnya dengan skor 0-3(14-25, 23-25, 21-25). Selain itu, ini juga menjadi kemenangan perdana Nagano dari 12 laga yang telah dijalani.

Dalam laga ini, pelatih Nagano Ahmad Masajedi menurunkan setter cadangan Meguru Tsubaki untuk menggantikan Kawahigashi Yudai. Sementara di kubu Panasonic, Michal Kubiak tidak main. Bahkan, bintang voli dunia asal Polandia itu tidak ada dalam daftar pemain Panasonic.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Komentar Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki dan para pemain Nagano usai mengalahkan Panasonic Panthers dalam lanjutan V.League Division 1 Jepang. (foto: Instagram @gurotte)

Kemenangan Nagano atas Panasonic jelang mengejutkan. Apalagi, Panasonic merupakan tim kuat dan kini menempati peringkat tiga klasemen, enam tingkat di atas Nagano.

"Lagi hoki aja kayaknya," kata Rivan Nurmulki mengenai kemenangan Nagano atas Panasonic kepada Liputan6.com melalui pesan WhatsApp.

Meski demikian, Rivan mengaku lega bisa membantu Nagano meraih kemenangan perdana. "Iya mas... Pertama kali juga bisa menang dan petama kali bisa ambil set dari Panasonic, yang tim besar," ujarnya.

 

 


Pelatih Nagano

Rivan Nurmulki dan pelatih Nagano Tridents Ahmad Masajedi. (foto: Instagram @tokkochan2020)

Pelatih Nagano Ahmad Masajedi mengatakan kemenangan atas Panasonic adalah hasil yang bagus buat timnya. "Saya berhasil memenangkan pertandingan kandang terakhir pada 2020, dan saya ingin mengucapkan terima kasih, sehingga saya dapat memenangkan kemenangan yang sangat besar. Itu adalah kemenangan yang bagus," ujarnya.

"Minggu depan akan menjadi pertandingan liga terakhir tahun ini, jadi saya ingin mengatur ulang pikiran saya dan bersiap."

Terima kasih banyak atas dukungan Anda di kandang selama dua hari. Mulai sekarang, kami menantikan dukungan Anda yang tiada henti," pungkas Masajedi.

 

 


Akui Keunggulan Nagano

Pelatih Panasonic Tillie Laurent mengakui keunggulan Nagano pada laga ini. "Dibandingkan dengan kemarin, saya pikir kedua tim benar-benar berbeda satu sama lain. Saya mencoba menyelesaikannya entah bagaimana, tetapi tingkat efektivitas serangan itu terlalu rendah. VC Nagano bermain bagus," kata Laurent.

"Saya minta maaf kepada semua penggemar, tapi saya akan berlatih keras untuk menang minggu depan. Terima kasih atas dukungan Anda."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya