Polda Metro Jaya Bakal Tes Swab Rizieq Shihab Sebelum Lakukan Pemeriksaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tes swab akan dilakukan terhadap Rizieq Shihab.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Des 2020, 12:24 WIB
Rizieq Shihab menyapa massa pendukungnya saat tiba di kediamannya di Jalan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Rizieq Shihab tiba di kediamannya usai pulang dari Arab Saudi. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tes swab akan dilakukan terhadap Rizieq Shihab. Tes tersebut dilakukan sebelum dilakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat pernikahan putrinya di Petamburan pada pertengahan November 2020.

"Kita harus swab test di sini untuk bisa memastikan jangan sampai penyidik di sini malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Makanya protokol kesehatan harus kita gunakan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Pemeriksaan, lanjut Yusri, dilakukan oleh Biddokkes Polda Metro Jaya. Selain Rizieq, tes swab akan dilakukan terhadap menantunya dan biro hukum FPI yang juga dipanggil hari ini.

"Mereka dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB," jelas Yusri soal pemeriksaan Rizieq hari ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Belum Datang

Pantauan di lokasi, hingga pukul 11.15 WIB, belum terlihat kedatangan mereka di Gedung Reskrimum Polda Metro Jaya. Yusri mengingatkan, terhadap massa pendukung Rizieq Shihab, untuk tidak datang dan berkerumun saat pimpinannya dipanggil hari ini.

"Kalau tetap memaksa massa yang banyak yang bisa menimbulkan protokol kesehatan Polda Metro Jaya akan mengambil langkah tegas dengan cara membubarkan," tegas Yusri.

Menurut Yusri, hal itu demi mencegah kerumunan yang melanggar atuan protokol kesehatan.

"Kita mengharapkan Pak Rizieq tahu, kalau masalah kerumunan itu dilarang ngapain datang juga harus ditemani," dia menandasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya