Head Unit ala Tesla untuk Fortuner dan Pajero Sport, Ada Fitur Voice Command Berbahasa Indonesia

Asuka Car TV meluncurkan head unit berukuran layar besar ala-ala mobil listrik. Bahkan, tidak hanya desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman saat berkendara

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Des 2020, 19:26 WIB
Asuka tawarkan head unit ala Tesla untuk Fortuner dan Pajero Sport (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Tren mobil listrik tengah berkembang pesat di dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya dari kendaraannya saja, tapi juga dari komponen lain, dan salah satunya sistem hiburan seperti head unit (HU) berukuran besar, layaknya milik Tesla.

Melihat hal tersebut, Asuka Car TV meluncurkan HU berukuran layar besar ala-ala mobil listrik. Bahkan, tidak hanya desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara.

"Pada penghujung 2020 ini, Mirai Car Entertainment selaku merek kedua dari Asuka Car TV meluncurkan dua produk HU OEM Tesla dengan ukuran layar yang besar 12.1 inch. Produk Pertama Adalah Mirai M-T680 yang diperuntukan untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi all new Mitsubishi Pajero Sport," Jelas Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia dalam peluncuran secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Mirai M-T680 (OEM Fortuner) dan M-652A (OEM All New Pajero) memiliki tampilan OEM, sehingga pemasangannya pun aman dan mudah, hanya tinggal plug and play. Sistem android yang digunakan pada kedua Unit Tesla ini adalah Android OS PIE 9.0 yang tentunya bikin semua aplikasi bisa berjalan secara smooth dan tidak lemot.

Selain fitur umum, HU ini juga sudah dilengkapi voice command berbahasa Indonesia.

"Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis," ujar Albert

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Harga

Inovasi menarik lainnya, dengan layar besar, sudah tersedia fitur split screen. Karena layar ini berbentuk portrait layar bisa split saat menjalankan dua aplikasi bersamaan dengan format atas dan bawah.

Dan satu inovasi yang mulai dibutuhkan oleh Pengguna Car Entertainment yaitu fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Harganya, dua unit HU ala-ala Tesla ini, dibanderol Rp 12 sampai Rp 13 juta.


Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya