Wanita Ini Bisa Tirukan Suara Fizi 'Upin Ipin', Curi Perhatian Warganet

Suara remaja ini sangat mirip dengan karakter Fizi di serial kartun ‘Upin Ipin’.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 14 Des 2020, 15:35 WIB
Meniru Karakter Suara Animasi. (Sumber: TikTok/ @abeel_I)

Liputan6.com, Jakarta Serial kartun Upin Ipin merupakan salah satu tontonan yang disukai oleh banyak kalangan. Tak hanya anak-anak, remaja hingga orang dewasa bahkan suka menonton kartun yang berasal dari negara Malaysia ini. Menceritakan kisah dua orang anak kembar yang tinggal bersama kakak dan neneknya, kartun ini selalu ditunggu para pecinta kartun setiap harinya.

Tayang hampir setiap hari dan menjadi tontonan yang cocok untuk semua kalangan, tak sedikit orang yang kemudian mencoba menirukan suara karakter dalam kartun upin ipin tersebut. Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang bisa menirukan suara karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin.

Video tersebut diunggah pada laman TikTok @abeel_I dan sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Wanita yang bernama Abel ini menuruti permintaan warganet yang memintanya untuk menirukan suara karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin, dan suaranya memang terdengar sangat mirip.

Dunia sulih suara memang tengah digandrungi oleh tak sedikit anak muda. Banyak yang mulai mencoba untuk menyulih suaranya menjadi karakter dalam sebuah kartun yang dimaksud. Bahkan jika sudah memiliki bakat dan mengenal karakter suara, suara yang terdengar sangat mirip dengan karakter dalam kartun.

Wanita viral yang mampu menirukan karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @abeel_I pada Senin, (14/12/2020).


Bisa Tirukan Suara Karakter Fizi

Meniru Karakter Suara Animasi. (Sumber: TikTok/ @abeel_I)

Belum lama ini viral di TikTok wanita yang bisa menirukan suara karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin. Video yang diunggah pada 14 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dalam waktu beberapa jam. Pasalnya, tidak semua karakter suara bisa masuk dalam karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin tersebut.

Dalam laman TikTonya, pemilik akun @abeel_I memang kerap menyulih suaranya menjadi ragam karakter kartun yang tentuny sudah masyarakat kenal. Selain itu, view videonya bahkan selalu banyak hingga ratusan ribu. Untuk karakter Fizi sendiri, videonya bahkan sudah ditonton hingga 1 juta kali padahal baru diunggah dalam beberapa jam.

Jika didengarkan, suara wanita yang bernama Abel ini memang terdengar sangat mirip dengan karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin. Jika tidak melihat wajahnya, warganet mungkin akan mengira bahwa ini adalah pengisi suara asli.

Abel memang diminta oleh salah satu warganet untuk meniru suara karakter Fizi dalam kartun Upin Ipin karena suaranya cempreng dan mirip dengan Fizi. Setelah dibuktikan, suara Abel memang sangat mirip dengan suara Fizi. Rupaya menyulih suara merupakan hobi Abel, terbukti dengan ragam karakter yang sudah ia coba dan mengunggahnya di akun TikToknya.

Banyak orang Indonesia yang kerap mencoba meniru suara karakter kartun, salah satunya Fizi. Namun biasanya hal tersebut biasanya dicoba hanya iseng dan kemudian mengunggah di akun media sosial miliknya.

 


Sering Tirukan Suara Karakter Animasi

Abel memang sudah memiliki karakter yang unik dan khas, sehingga sangat cocok jika ia mencoba untuk menirukan suara karakter animasi. Dalam akun TikTonya, Abel sering mengunggah suaranya saat menirukan beberapa karakter dalam animasi.

Dalam setiap unggahan videonya, suara Abel memang terdengar sangat lembut bahkan tak sedikit warganet yang meminta Abel untuk mencoba menirukan suara karakter animasi lainnya. Viewers video Abel di laman Instagram bahkan kerap tembus 1 juta kali tayangan.


Ungkapan Kagum Warganet

Meniru Karakter Suara Animasi. (Sumber: TikTok/ @abeel_I)

Video yang diunggah oleh pemilik akun @abeel_l pada 14 Desember 2020 rupanya sukses menyita perhatian para pengguna TikTok dan menjadi viral. 2 ribu komentar dibubuhkan oleh warganet pada kolom komentar postingan video singkat tersebut. Bahkan video yang sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali ini sudah dibagikan lebih dari 200 kali dan mendapatkan likes sebanyak 200 ribu likes.

Mampu menyulih suara agar terdengar mirip dengan karakter animasi memang kerap membuat kagum. Pekerjaan tersebut bahkan sudah banyak peminatnya, dan tak sedikit yang ingin terjun dalam dunia tersebut.

“anjay mirip kalo gak percaya liat sound nyaa.” komentar Much Udien Sedunia.

“Gue juga bikin suara fizi gada yang like.” tulis DINDA GAPERNA FYP.

“mirip banget woy.” timpal taetero disertai dengan emot kaget.

“ANJIR KAGA PERCAYA DAH GUE.” imbuh ANAA disertai emot menangis karena tidak menyangka bahwa suaranya semirip itu.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya