Wagub Emil Dardak Tak Berpartisipasi dalam Pemilihan Ketua Kwarda Pramuka Jatim

Emil Dardak memohon izin untuk tidak berpartisipasi dalam perhelatan Musda dan mendukung Pramuka Jatim.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Des 2020, 17:11 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. (Liputan6.com/Dok)

Liputan6.com, Batu - Musda Jatim yang digelar di Kota Batu pada tanggal 15-17 Desember 2020 telah memasuki tahap persidangan. Musda yang dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini akan memutuskan Ketua Kwarda Pramuka Jatim.

Sejumlah nama diusulkan oleh Kwarcab, seperti Wagub Jatim Emil Dardak dan Arum Sabil. Namun di tengah perhelatan tersebut Emil Dardak melalui akun Instagram pribadinya @emildardak memohon izin untuk tidak berpartisipasi dalam perhelatan Musda dan mendukung Pramuka Jatim dalam kapasitas sebagai Pemprov.

"Selamat melaksanakan Musda Pramuka Jatim, semoga Pramuka Jatim akan senantiasa tetap berjaya dan penerus Gus Ipul sebagai ketua kwarda Jatim akan memajukan Pramuka Jatim," tulis Emil Elestianto Dardak dalam akun Instagramnya, Rabu (16/12/2020).

"Apabila pada periode-periode sebelumnya ada semacam tradisi dimana Wakil Gubernur Jatim dipercaya mengemban amanah sebagai ketua kwarda sehingga nama kami sempat turut dipertimbangkan dalam silaturahmi dengan rekan-rekan kwarcab, namun atas berbagai pertimbangan untuk Musda kali ini kami telah memohon izin untuk tidak berpartisipasi sebagai kandidat dan akan senantiasa mendukung Pramuka dalam kapasitas kami di Pemprov Jatim. Semoga Musda berjalan lancar dalam memajukan Pramuka Jatim. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!!" Emil Dardak menegaskan.

Saat ini, persidangan dalam musda Kwarcab Jatim masih berlangsung di Kota Batu.

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya