Didiet Maulana Kecewa dengan Artis yang Teteskan Sambal ke Alat Tes Covid-19, Sindir Rina Nose?

Didiet Maulana bereaksi terhadap unggahan artis (yang punya banyak pengikut di medsos). Sang artis menggunakan sambal sebagai materi tes Covid-19.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 21 Des 2020, 19:00 WIB
Didiet Maulana (Dok.Instagram/@didietmaulana/https://www.instagram.com/p/CFS_OKXMUs0/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Didiet Maulana bereaksi terhadap unggahan seorang artis yang melakukan tes Covid-19 dengan materi berupa sambal. Desainer Indonesia ini mengaku kecewa.

Didiet Maulana menganggap bahwa perbuatan artis yang juga pemengaruh tersebut menggiring opini masyarakat mengenai Covid-19. Apakah ini terkait dengan unggahan Rina Nose di akun Instagram baru-baru ini?

Diberitakan sebelumnya, istri Josscy Aartsen mengabadikan momen meneteskan sambal cireng ke alat tes Covid-19. Hasilnya dua garis.

 

 

 


Menegur

Didiet Maulana (Foto: Instagram/@didietmaulana)

Senin (21/12/2020), Didiet Maulana mengunggah status teks berlatar hitam polos berisi sejumlah paragraf yang intinya menyesalkan aksi sambal sebagai materi tes.

"Seorang artis atau influencer mengupload hasil testing nya mencoba teteskan sambal ke alat swab antigen. Kemudian reaksinya muncul ada 2 garis. Kemudian heboh. Dan banyak yang komen adalah tenaga kesehatan," tulis Didiet Maulana.

 


Kecewa dan Sedih

Didiet Maulana potret di pematang sawah saat pulang kampung (Dok.Instagram/@didietmaulana/https://www.instagram.com/p/CGHqIaCMuic/Komarudin)

Didiet Maulana menyayangkan status teks sang artis yang menyertai sejumlah unggahan dari foto hasil uji sampel sambal hingga impresi publik terkait aksinya tersebut.

"Kemudian pagi ini dia upload lagi tentang impresinya pada hasil komentar orang2 padanya. Dan di situ saya jujur kecewa sekali dan sedih mengapa seseorang sebesar dia memiliki opini spt itu yang kemudian harus di upload. Saya unfollowed tadi pagi," lanjutnya.

 


Hanya untuk Diri Sendiri

Didiet Maulana kemudian memberi semangat kepada para tenaga medis sambil mengimbau agar tak usah mempedulikan unggahan tersebut.

"I lost my respect. Kalau memang Anda tidak percaya akan pendemic ini, itu adalah hak Anda. Namun sebaiknya keep it for yourself. Dan untuk para nakes, dont waste ur time for commenting utk orang2 spt ini. Tenaga dan energi anda sangat berharga. Kami mendoakan yang terbaik utk para nakes," Didiet Maulana membeberkan.

 


Jangan Bikin Gaduh

Dalam keterangannya, Didiet Maulana juga mengingatkan agar jangan lagi memicu kegaduhan publik di tengah meluasnya pandemi Covid-19. "Kalau sudah punya banyak follower, mohon jangan bikin kegaduhan publik, terutama yang menyangkut pandemi. Tidak lucu. Tidak seru. Tidak keren," cuitnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya