Salon from Home, Rahasia Rambut Selalu Sehat dan Cantik di Masa Pandemi

Sebagai mahkota perempuan, keindahan dan kesehatan rambut perlu mendapatkan perhatian lebih.

oleh Gilar Ramdhani pada 24 Des 2020, 00:00 WIB
Fimelahood x TRESemmé mengadakan bincang-bincang virtual mengusung tema yang unik Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Liputan6.com, Jakarta Sebagai mahkota perempuan, keindahan dan kesehatan rambut perlu mendapatkan perhatian lebih. Terbukti rambut yang cantik dan bebas masalah bisa mendongkrak semangat serta mood untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Meskipun selama masa pandemi aktivitas lebih banyak di rumah, online virtual dan minim bertatap muka langsung, bukan berarti kita abai terhadap perawatan rambut. Jika sebelum pandemi rutin pergi ke salon dan sekarang jadi jarang atau beberapa bahkan tidak sama sekali, maka perlu solusi perawatan rambut dari rumah.

Memahami kebutuhan wanita masa kini untuk merawat rambut agar selalu sehat dan cantik, Fimelahood x TRESemmé mengadakan bincang-bincang virtual mengusung tema yang unik "Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome" bersama Beauty Influencer, Regina Biancha, Brand Representative TRESemmé Indonesia, Gabriella Dhea, dan Beauty Editor FIMELA Nabila Mecadinisa, serta HOUZCALL Head of Operation, Frieska Indah Bawole.

 

Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Treatment Salon Tingkatkan Pede 99 Persen

Sebagai beauty influencer, Regina kerap menyuarakan self love di media sosialnya. Menurutnya selama pandemi, orang terlalu sibuk, sehingga lupa self-love seperti me time, sehingga bawaannya jadi mudah marah-marah atau stres.

"Aku biasanya mengaplikasikan self-love dengan me time untuk ningkatin mood aku. self-love itu bisa dilakukan kapanpun di manapun, kalau aku lewat me time dengan treatment ke salon, karena bisa meningkatkan percaya diri aku hingga 99 persen, sehingga aku seharian bisa happy," ungkap Regina.

 

Beauty Influencer, Regina di Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Sebagai bagian penting dari mood booster, membuat Regina sampai rela menghabiskan waktu sampai berjam-jam demi memastikan rambut terjaga kesehatan dan keindahannya.

"Kalau aku pas ke salon biasanya fokus ke perawatan rambut, agar kesehatan dan keindahan rambut aku tetap terjaga. Apalagi aku punya rambut panjang, jadi harus ekstra perawatan agar tak rusak," imbuhnya.

Adapun perawatan rambut yang kerap dilakukan Regina adalah perawatan keratin rambut, supaya rambut tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau dan tampak lebih lurus. Hal ini untuk melindungi rambut Regina dari kebiasaan styling. Mengingat situasi pandemi dan kegiatan ke salon berkurang, Regina mencari perawatan rambut dari rumah.

"Akhirnya aku menemukan perawatan rambut yang tepat dari TRESemmé Keratin Smooth Shampoo dan Conditioner, tapi hasilnya bagus kayak di salon." jelasnya.

 


Pentingnya Keratin Bagi Rambut

Beauty Editor FIMELA Nabila Mecadinisa di Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Nabila Mecadinisa menjelaskan jika keratin merupakan protein alami yang ada pada rambut, kuku dan gigi. Keratin pada rambut berperan untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi protein alami dalam tubuh ini akan berkurang.

"Selain itu, gaya hidup juga mempengaruhi kadar keratin yang diproduksi tubuh. Polusi, paparan sinar matahari, styling rambut, hingga penggunaan zat kimia pada pewarnaan rambut juga dapat menyebabkan produksi keratin berkurang. Untuk itu, tak ada salahnya memberikan asupan keratin dari luar melalui produk-produk perawatan rambut yang tepat," jelas Nabila.

 

Brand Representative TRESemmé Indonesia, Gabriella Dhea, di Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Salah satu perawatan rambut yang bisa dipilih perempuan Indonesia adalah TRESemmé Keratin Smooth Shampoo. Gabriella Dhea menjelaskan bahwa TRESemmé Keratin Smooth Shampoo merupakan shampo dengan kandungan keratin yang memberikan 5 manfaat rambut lembut dalam sekali keramas.

"Dengan Keratin dan Argan Oil, TRESemmé Keratin Smooth Shampoo dan Conditioner memberikan 5 manfaat rambut lembut dalam 1 kali keramas, yaitu tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau dan tampak lebih lurus.

Selain Keratin dan Argan Oil, lanjut Dhea, TRESemmé Keratin Smooth Shampoo juga memiliki kandungan  Marula Oil, Jojoba Oil, dan Shea Butter pada shampo sehingga bisa memberikan protein pada rambut, dan memberikan hasil rambut yang lembut dan berkilau.

Salon From Home dari HOUZCALL

Kebutuhan akan perawatan rambut seperti di salon kini bisa dirasakan secara aman dan nyaman dengan memanfaatkan #SalonFromHome yang dihadirkan oleh HOUZCALL. Lewat layanan tersebut, kamu bisa merasakan pengalaman perawatan rambut, massage, blow dry, styling hingga coloring layaknya di salon profesional secara langsung di rumah.

 

Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Frieska Indah menjelaskan layanan yang dihadirkan HOUZCALL berbasis lengkap, tenaga profesional, serta sesuai protokol kesehatan, sehingga memberikan pengalaman salon di rumah yang aman dan nyaman serta membuat rambut kamu selalu ready untuk melewati berbagai aktivitas sepanjang hari.

"Kami melakukan perawatan seperti ke salon pada umumnya, sesuai SOP standar. Ada banyak perawatan, mani-pedi, massage, dan pastinya perawatan rambut seperti cuci rambut, blow dry, styling, bahkan coloring bisa dilakukan di rumah. Jadi salonnya yang datang ke rumah," ungkap Frieska.

Adapun untuk produk perawatan rambut, HOUZCALL bekerja sama dengan TRESemmé yang memang memiliki rangkaian produk perawatan rambut dengan kandungan keratin yang tepat.

Kelebihan dari TRESemmé

 

Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Frieska Indah menceritakan bahwa HOUZCALL menggunakan produk perawatan terstandar dan oke punya layaknya di salon profesional.

"Cuci rambut pakai produk TRESemmé Keratin Smooth Shampoo, untuk hasil terbaik kita biasanya menyarankan pakai TRESemmé Keratin Smooth Conditioner juga, lalu pas styling pakai TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray yang melindungi rambut dari panas styling, membuatnya lebih mudah diatur dan berkilau, serta TRESemme Extra Hold Hairspray, untuk menjaga tatanan rambut sepanjang hari, " ujar Frieska.

Lebih lanjut, dengan layanan HOUZCALL, konsumen yang berada di rumah tinggal menyiapkan diri dan rambutnya saja.

Salon From Home Jadi Pelepas Rindu                

Fimelahood x TRESemmé: Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Regina yang sudah merasakan layanan HOUZCALL mengaku sangat puas bisa merasakan kembali suasana dan perawatan seperti salon favoritnya.

"Pengalamannya, jujur banget, melepas rindu ke salon. Aku cuci rambut, gunting rambut, blow dry rambut. Pokoknya bakal jadi kegiatan rutin aku di rumah. Apalagi perlengkapan yang dibawa mirip banget di salon pada umumnya, terus atributnya profesional dan safety sesuai standar dan protokol kesehatan banget," ujar Regina.

HOUZCALL menggunakan produk-produk dari TRESemmé. mulai dari TRESemmé Keratin Smooth Shampoo, Conditioner, dan Heat Protect Spray, serta TRESemme Extra Hold Hairspray. Sehingga rambutnya mudah diatur dan berkilau, blow dry seperti selera dan tatanan rambut bertahan lama.   

"Benar-benar pengalaman baru banget #SalonFromHome, senang banget, dan hasilnya pakai rangkaian produk perawatan rambut dari TRESemmé Keratin Smooth ini bagus banget buat rambut aku," ungkapnya.

Dhea mengungkapkan bahwa para perempuan Indonesia bisa selalu mengandalkan rangkaian produk dari TRESemmé Keratin Smooth untuk merawat rambut agar selalu sehat dan indah secara praktis dan mudah di rumah. Sebab, TRESemmé telah dipercaya penata rambut profesional yang sudah dipakai selama puluhan tahun.

“Kalau tak punya waktu, kamu bisa memanfaatkan #SalonFromHome yang tak perlu ribet pergi ke salon, karena bisa bawa salonnya ke rumah dengan produk TRESemmé. Dengan cara-cara tersebut, kita bisa dapat ide ternyata nggak susah kok menjaga rambut meski dari rumah saja, agar selalu ready untuk menikmati hari-hari," pungkasnya.

Ide Styling Rambut

Pada bincang-bincang virtual tersebut Regina dan Frieska juga berbagi ide styling rambut yang cocok buat di rumah. Seperti Regina yang suka membiarkan rambutnya tergerai, biar makin cantik sedikit dibikin bergelombang di bagian bawahnya. Lalu half-bun style, jadi rambut sedikit dicepol ke atas serta gaya low ponytail.

Sementara menurut Frieska ide styling rambut yang lagi happening sekarang ini berupa blow styling. Lalu, jika ingin meeting tapi tampil simpel dan terlihat bagus bisa pakai low-ponytail atau dikasih bun. Apapun bentuk stylingnya, Dhea mengingatkan para perempuan untuk memastikan rambut selalu terawat dengan baik, termasuk terpenuhi kebutuhan keratinnya.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya