Top 3: Daftar Stasiun yang Layani Rapid Test Antigen Rp 105.000

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya layanan rapid test Antigen di stasiun

oleh Nurmayanti diperbarui 25 Des 2020, 07:00 WIB
Calon penumpang kereta api jarak jauh melakukan Rapid Test Antigen di area Stasiun Senen Jakarta, Kamis (24/12/2020). Stasiun Pasar Senen menjadi salah satu stasiun yang mulai ramai didatangi calon penumpang kereta api jarak jauh pada masa libur Natal 2020. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menetapkan aturan bagi masyarakat yang ingin bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru harus mengantongi hasil rapid test antigen.

Aturan ini salah satunya berlaku di stasiun untuk keberangkatan dengan kereta api. Terkait aturan ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan rapid test antigen di beberapa stasiun.

Hal ini guna memudahkan pelanggan yang akan bepergian pada masa Natal dan Tahun Baru 2021 agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Artikel tentang layanan rapid test antigen ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (25/12/2020):

1. Simak, Ini Daftar Stasiun yang Layani Rapid Test Antigen Rp 105.000

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan rapid test antigen di beberapa stasiun. Hal ini guna memudahkan pelanggan yang akan bepergian pada masa Natal dan Tahun Baru 2021 agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Mengutip laman instagram resmi PT KAI @kai121, hingga saat ini terdapat 15 stasiun yang tersebar di 8 daerah operasi (daop) yang menyediakan layanan rapid test antigen.

"Penyediaan layanan ini, merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi Kereta Api, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat naik Kereta Api," demikian dikutip Liputan6.com, Kamis (24/12/2020).

Berita Selengkapnya

 


2. Menhub Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Antigen di Terminal Kampung Rambutan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau langsung kondisi arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek dan jalur Puncak. Dok Kemenhub

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau dan mengecek penerapan protokol kesehatan sekaligus Random Check Rapid Antigen & GeNose di Terminal Kampung Rambutan pada Rabu, 23 Desember 2020.

Tes ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dengan rapid tes antigen dan GeNose guna memastikan penumpang bisa melakukan perjalanan dengan bus secara aman, nyaman, dan sehat di tengah pandemi.

"Saya apresiasi para pihak terkait, Korlantas, Jasa Raharja dan Dishub yang bersedia turun dan melakukan random check rapid tes. Karena memang di darat itu tidak mungkin dilakukan semuanya," ujar Menhub dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Berita Selengkapnya

3. 4 Langkah Keuangan Cerdas di Akhir Tahun Menurut Pakar Keuangan

Seperti kebanyakan orang, mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 mungkin menjadi hal yang Anda nantikan.

Namun saat Anda berharap untuk membayangkan seperti apa kehidupan tujuan dan impian di tahun depan, penting untuk menunjukan kesiapan finansial di tahun 2021 Ini mengingat 2020 seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua.

Apa pun tujuanya, kemungkinan besar keuangan anda pasti akan berperan penting dalam mencapainya. Saat Anda bersiap untuk menyambut tahun baru, para ahli pun setuju dalam meluangkan waktu untukmengevaluasi kembali situasi finansial masing-masing.

Berita Selengkapnya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya