Libatkan 20 Perguruan Tinggi, Inggris Perluas Peluang Beasiswa S2 GREAT Scholarships 2021

Program GREAT Scholarships 2021 kini bertambah menjadi 30 beasiswa dengan lebih dari 20 perguruan tinggi terbaik di Inggris.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 30 Des 2020, 15:37 WIB
Ilustrasi Bendera Inggris. (iStock)

Liputan6.com, Jakarta- British Council bersama dengan GREAT Campaign dan perguruan tinggi di Inggris menambahkan peluang beasiswa untuk pelajar Indonesia yang berminat melanjutkan studi S2 ke negara tersebut. 

Dikutip dari laman resmi British Council, pada Rabu (30/12/2020), program GREAT Scholarships 2021 kini bertambah menjadi 30 beasiswa dengan lebih dari 20 perguruan tinggi terbaik di Inggris yang berpartisipasi. 

Program GREAT Scholarships 2021 telah diluncurkan pada 17 November 2020. British Council pun membeberkan berbagai program studi yang disediakan dalam program GREAT Scholarships, di antaranya termasuk bisnis, seni dan desain, ilmu komputer, hukum, teknik, ilmu lingkungan, sejarah, sastra, dan masih banyak lagi.

Selain itu, mereka yang berminat untuk mengajukan beasiswa diharuskan sudah memperoleh tawaran resmi dari salah satu dari 20 universitas di Inggris yang berpartisipasi dari progam tersebut. 

Semua persyaratan pendaftaran juga harus dipenuhi untuk program studi yang dipilih seperti yang dinyatakan oleh universitas masing-masing.

Sementara itu, batas waktu untuk mengajukan GREAT Scholarships beragam sesuai dengan masing-masing institusi.

Saksikan Video Berikut Ini:


Deretan Universitas dalam Program GREAT Scholarships 2021

Pemandangan Jembatan Westminster dan Gedung Parlemen di London, Inggris (18/3/2020). PM Inggris Boris Johnson mengatakan seluruh sekolah akan ditutup mulai Jumat (20/3) setelah otoritas kesehatan mengonfirmasi total 2.626 kasus infeksi COVID-19 dan 104 kematian. (Xinhua/Tim Ireland)

Disampaikan juga oleh British Council, bahwa informasi lebih lanjut mengenai batas waktu masing – masing institusi, pelajar dapat mengunjungi halaman resmi institusi atau website Study UK yaitu https://study-uk.britishcouncil.org/.

Terdapat 20 perguruan tinggi di Inggris yang berpartisipasi di program GREAT Scholarships 2021, yaitu Anglia Ruskin University, Carnfield University, Imperial College, Nottingham Trent University, Royal Academy of Music, Royal Agricultural University, Sheffield Hallam University, Teeside University, Ulster University, dan University of Bristol. 

Kemudian, adapun University of Derby, University of Dundee, University of Cambridge, University of Edinburgh, University of Essex, University of Exeter, University of Greenwich, University Keele, University of Manchester, University of Reading, University of Stirling, dan University of York.

Sebelumnya, kesempatan beasiswa ditawarkan di 12 universitas Inggris.

Program beasiswa GREAT Scholarships, didanai oleh GREAT Britain Campaign pemerintah Inggris, British Council, dan lembaga pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi.

Pendaftaran program beasiswa tersebut dijadwalkan dibuka pada akhir pertengahan 2021.


Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya