Pemandu Bakat MU Identifikasi Pemuda yang Dinilai Bisa Jadi Pemain Termahal

Pemain 18 tahun itu dibeli MU cukup mahal dan dapat melonjak sesuai prestasi. Solskjaer ingin Diallo segera bergabung pada Januari 2021.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Jan 2021, 22:24 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tak lama lagi akan kedatangan pemain baru dari klub Liga Italia, Atalanta, Amad Diallo. Pemain muda ini sebenarnnya sudah menandatangani kontrak dengan MU pada Oktober lalu.

Diallo tidak dapat langsung bergabung dengan Setan Merah ketika dia menandatangani kontrak pada hari terakhir di bulan Oktober karena kurangnya waktu bermain untuk Atalanta. Ini membuat dia tidak bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja untuk bermain di Liga Inggris.

Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano telah mengonfirmasi bahwa Amad Diallo akan segera bergabung dengan Manchester United. Meskipun ada laporan bahwa Atalanta telah meminta untuk mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

'Dikonfirmasi. Amad Diallo akan bergabung dengan Manchester United pada Januari dan bukan pada Juni, meski Atalanta berusaha mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim," tulis Romano.

‘Diallo tidak akan menjadi bagian tim Atalanta untuk pertandingan berikutnya melawan Sassuolo. Solskjaer menginginkannya sekarang.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Prospek Menarik

Penyerang Atalanta, Amad Diallo (kanan) menantang bek Midtjylland, Manjrekar James pada matchday kelima Grup D, Liga Champions di Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Atalanta membuka peluang lolos ke babak 16 besar usai menahan imbang Midtjylland 1-1. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Dikonfirmasi. Amad Diallo akan bergabung dengan Manchester United pada Januari dan bukan pada Juni, meski Atalanta berusaha mempertahankannya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Ini akan menjadi prospek yang menarik, karena Diallo hanya memainkan total 59 menit sepak bola senior untuk tim Italia, mencetak gol dalam debut 13 menitnya pada Oktober 2019.


Bakat Khusus

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Tapi pengintai United mengidentifikasi pemain Pantai Gading sebagai bakat khusus setelah menonton keterampilannya. MU ingin menjadikan pemain berusia 18 tahun itu salah satu remaja termahal dalam sejarah sepak bola.

Ada laporan yang bertentangan tentang biaya yang dibayarkan, tetapi Transfermarkt.com mencatat biaya dasar sebagai 21 juta euro (18,8 juta pounds) dengan add-on yang dilaporkan mampu menggandakan jumlah itu menjadi 42 juta euro (37,6 juta pounds).


Sesuai Peraturan

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Namun, laporan terakhir Diallo kemudian diberi paspor Italia yang memungkinkannya bermain di Inggris sesuai dengan peraturan kerja Brexit yang baru.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi dalam konferensi pers, beberapa waktu lalu, bahwa ia berharap kepindahan itu segera selesai.


Tunjukkan Kualitas

'Kami sudah memiliki semua dokumen, atau kami sedang menunggu semua dokumen. Saya benar-benar tidak bisa melihat hambatan," kata Solskjaer.

'Semoga dalam waktu tidak lama dia akan bersama kita. Saya sangat senang membawanya masuk. Saya pikir dia beberapa kali menunjukkan kualitasnya."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya