Perkumpulan Marga Sitompul Se-Jabodetabek Banten Gelar Konser Simfoni Kasih

Pandemi Covid-19 membuat Marga Sitompul tidak bisa melaksanakan pertemuan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Jan 2021, 19:41 WIB
Perkumpulan Marga Sitompul, Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten (HRTSB) membuat sebuah konser Simfoni Kasih

Liputan6.com, Jakarta Perkumpulan Marga Sitompul, Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten (HRTSB) membuat sebuah konser Simfoni Kasih Sitompul melalui Live Streaming Youtube. Hal itu dilakukan untuk menghibur masyarakat khususnya anggota Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru di masa pandemi Covid-19 yang menghadirkan artis penyanyi dari keluarga Sitompul. 

Acara Live Streamingnya berlangsung pada 10 Januari 2021 pukul 16.00 sampai 19.00 WIB. Konsernya menghadirkan musisi-musisi seperti B’Voice, Gepenta Trio, Yamaro Sitompul, dan lainnya.  Acara dibuka dengan lagu “Tapasada Ma Rohatta” ciptaan Iran Ambarita, yang sarat dengan nasehat dan ajakan untuk selalu bersatu hati, rendah hati, selalu berbuat baik, walau di tengah kesulitan sekalipun, agar tercapai harapan dan cita-cita, kehidupan yang tenang. 

“Live Streaming Simfoni Kasih Sitompul ini menjadi penghibur di masa pandemi, karena  di tahun 2020 kami hampir tidak pernah melakukan interaksi sesama anggota, untuk itulah, di awal 2021 ini kami menyapa dan menghibur saudara-saudara anggota di Wilayah Jabodetabek Banten yang jumlahnya kurang lebih 3000 jiwa,” ujar Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul, di Royal Resto, Minggu (10/01/2021).

 


Membantu

Perkumpulan Marga Sitompul, Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten (HRTSB) membuat sebuah konser Simfoni Kasih

Sementara itu, di masa pandemi Covid-19, perkumpulan Marga Sitompul juga membantu sesama dengan memberikan bantuan sosial. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga.  

“Kepedulian Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten terhadap anggotanya bukan kali ini saja, tapi telah ditunjukkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti membagikan sembako sebanyak tiga tahap. Tahap 1 tanggal  17 April 2020 dibagikan 130 paket, tahap 2 tanggal 24 April 2020 dibagikan 221 paket, dan tahap 3 tanggal 30 Mei 2020 dibagikan 635 paket,” ujar Jansen.

 


Hiburan

Penasihat Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten, Nelson P Sitompul

Sementara itu penasihat Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru Jabodetabek Banten, Nelson P Sitompul menyebut hiburan lagu-lagu yang dipersembahkan artis penyanyi dari keluarga Sitompul sebagai ucapan syukur atas berkat Tuhan yang menjadikan kita bisa melalui masa sulit tahun 2020, dan menjadi penyemangat bagi para anggota untuk bisa menjalani tahun 2021 dan ke depannya. Momentum ini juga dimanfaatkan untuk tetap menjalin silaturahmi walaupun dengan Live Streaming. 

“Walaupun program vaksinasi dalam waktu dekat akan dilaksanakan, kami tetap mengingatkan kepada para anggota agar tetap memelihara kesehatan dengan 3M, jangan sampai lengah, apalagi program vaksinasi ini  baru diberikan kepada kelompok yang diprioritaskan,” kata Nelson P Sitompul. 

 


Penutupan

Acara ditutup dengan lagu bersama “Sada Do Hita Sitompul”, ciptaan Yamaro Sitompul, yang menunjukkan tekad bersama para anggota Hatopan Raja Toga Sitompul dan Boru untuk selalu bersatu dan merasa satu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya