Bus Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Bus Arimbi dari arah Jakarta menuju Merak, terbakar di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer) petang ini, Senin, 11 Januari 2021.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 11 Jan 2021, 22:58 WIB
Sebuah bus pariwisata nopol AB 7536 AK terbakar pada ruas tol Jagorawi arah Bogor di KM 36, Bogor, kamis (25/7/2019). Bus kosong yang diawaki dua orang ini terbakar habis dengan api yang bersumber pada bagian AC bus. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Serang - Bus Arimbi dari arah Jakarta menuju Merak, terbakar di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer) petang ini, Senin, 11 Januari 2021. Kejadian berawal saat laju bus tersendat, kemudian mesin depan dan lampu mobil padam sekitar pukul 18.00 WIB di KM 75.500.

Tak lama, keluar asap dari bagian depan bus, disusul percikan api. Supir, kondektur, dan empat penumpang di dalam bus lari keluar dan menyelamatkan diri.

"Menurut keterangan penumpang, kendaraan gangguan mesin, kemudian mesin, dan lampu mati. Kemudian muncul asap dan api dari mesin bagian depan," kata Kasat PJR Tol Tamer Korlantas Polri, AKP Denny Chatur Wardhana, Senin (11/01/2021).

Saat awal terbakar, bus berada di bagian sisi kiri jalan. Kemudian, bus mundur dan berada di sisi kanan jalan tol Tamer.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, PJR Tol Tamer Korlantas Polri sempat menutup jalan, agar kendaraan yang melintas tidak tersambar api.

"Kita kemudian meminta bantuan damkar Kota Serang, ada empat unit kendaraan yang datang," terangnya.

Bus dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran bus tersebut. Bus kemudian dievakuasi agar lalu lintas kembali normal.

"Supir kabur. Penumpang ada empat orang. Tadi ditutup sebentar untuk penanganan awal," jelasnya.

Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya