Tim DVI Polri Serahkan Jenazah Okky Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ182

Jenazah Okky Bisma, korban Sriwijaya Air SJ182 diterima pihak keluarga.

oleh Komarudin diperbarui 14 Jan 2021, 22:03 WIB
Petugas membawa peti jenazah berisi korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 atas nama Okky Bisma menuju mobil ambulans saat serah terima kepada pihak keluarga di RS Polri, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Okky Bisma menjadi korban pertama yang berhasil teridentifikasi. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Tim DVI Polri menyerahkan jenazah korban Sriwijaya Air SJ182 atas nama Okky Bisma di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Jenazah Okky Bisma kemudian dibawa menuju ke rumah duka sebelum dimakamkan.

“Salah satu korban bernama Okky Bisma telah disepakati hasil kerja Tim DVI oleh keluarga untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (14/1/2021).

Dalam kesempatan itu, mewakili Sriwijaya Air, Captain Didi Iswandy menyampaikan pesan penghormatan terakhirnya untuk almarhum Okky Bisma dan keluarga. Didi menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita kepada keluarga Okky.

"Kami semua mendoakan agar saudara kami almarhum Okky Bisma diampuni segala dosa-dosanya, dilipatgandakan balasan amal baiknya dan diterima di sisi Allah,” ujarnya.

Setelah menerima jenazah Okky Bisma, RS Polri menyerahkan almarhum kepada keluarga yang mewakili. "Semoga almarhum beserta surat keterangan pendukung yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Polri dapat diterima dengan baik dan dengan harapan dapat lebih mempercepat dan memudahkan untuk proses selanjutnya,” imbuh Didi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Wafat dalam Keaadaan Syahid

Tangis keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 saat serah terima jenazah di RS Polri, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Jenazah atas nama Okky Bisma menjadi korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 pertama yang berhasil teridentifikasi oleh tim DVI. (merdeka.com/Imam Buhori)

Selanjutnya, Capt. Didi mewakili Sriwijaya Air menyerahkan secara resmi jenazah Okky Bisma kepada perwakilan keluarga yang hadir, yaitu ayahandanya, Supeno Hendi Kiswanto. “Mohon doanya untuk Okky Bisma, semoga wafat dalam keadaan syahid, insya Allah, secara dalil agama barang siapa yang meninggal saat sedang mencari nafkah untuk keluarganya adalah jihad,” terang Supeno.

Sebelumnya, pada Selasa, 12 Januari 2021, Direktur Operasi Sriwijaya Air, Capt Didi Iswandy dengan ditemani oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo dan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh bersama-sama mengunjungi rumah duka Okky Bisma serta telah menyerahkan santunan Jasa Raharja secara langsung kepada ahli waris.

Okky Bisma merupakan pramugara Sriwijaya Air. Ia dikenal sebagai sosok yang baik hati dan sangat menyayangi keluarganya.


Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya