FOTO: Jeruk Keberuntungan yang Diburu Jelang Imlek

Jelang perayaan Imlek pemesanan pohon jeruk kim kit atau yang dikenal jeruk Imlek mengalami peningkatan.

oleh Johan Fatzry diperbarui 24 Jan 2021, 15:40 WIB
Jeruk Keberuntungan yang Diburu Jelang Imlek
Jelang perayaan Imlek pemesanan pohon jeruk kim kit atau yang dikenal jeruk Imlek mengalami peningkatan.
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Jelang perayaan imlek pemesanan pohon jeruk kim kit atau yang dikenal jeruk Imlek mengalami peningkatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Pohon jeruk ini sering dijadikan dekorasi rumah untuk memeriahkan Imlek. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Bagi masyarakat keturunan Tionghoa, jeruk ini menjadi simbol keberuntungan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Jeruk kim kit dengan daun hijau gelap dan bunga berwarna kuning keemasan ini diburu saat Imlek karena membawa keberuntungan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Menjelang Tahun Baru Imlek, Jeruk Kim Kit atau biasa dikenal jeruk Imlek laris manis dipesan pembeli. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja beristirahat di dekat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Jeruk yang mungil dan berwarna kuning ini sering menjadi buruan para kaum Tionghoa untuk merayakan hari raya Imlek. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Jeruk Kim Kit sering dijadikan lambang keharmonisan dan hubungan antar keluarga. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pekerja merawat pohon jeruk Kim Kit yang dijual di Meruya, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Jelang hari raya Imlek warga keturunan Tionghoa sering berburu pohon ini untuk dijadikan hiasan dirumah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya