Klasemen Liga Inggris : Saling Salip, MU Berpeluang Gusur Lagi Manchester City

Manchester City kini mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas MU. Arsenal kembali ke posisi delapan klasemen sementara

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Jan 2021, 03:35 WIB
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Inggris musim 2020/2021 mengalami perubahan pertengahan pekan ini. Manchester United atau MU yang sudah beberapa hari berada di puncak klasemen sementara, posisinya digeser pesaing utamanya Manchester City.

Manchester City mengkudeta MU usai meraih kemenangan 5-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion, Rabu dinihari WIB (27/1/2021).

Manchester City kini mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas Manchester United. Kedua tim sama-sama sudah menjalani 19 laga di Liga Inggris. Namun, posisi City masih rawan tergusur lagi karena MU baru akan bertandingan melawan Sheffield United Kamis dinihari nanti

Kemenangan juga didapat Arsenal. The Gunners sukses mencuri poin saat bertandang ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi. menang 3-1 atas tim yang menyingkirkannya dari Piala FA.

Kemenangan atas Southampton memastikan Arsenal kembali ke posisi delapan klasemen sementara lewat raihan 30 poin.

Load More

Simak Video Menarik Berikut Ini


Melompat

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

West Ham United menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah memecundangi Crystal Palace 3-2 dalam lawatan ke Stadion Selhurst Park, London, di laga pekan ke-20.

Hasil itu jadi kemenangan West Ham dalam empat pertandingan beruntun yang membuat tim besutan David Moyes melompat dari urutan ketujuh ke peringkat keempat dengan koleksi 35 poin.

Sementara itu, Leeds United memperburuk tren nirmenang Newcastle United ketika meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion St. James' Park. Newcastle tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Leeds (23) bertahan di peringkat ke-12.


Klasemen Liga Inggris

 

Hasil Pertandingan

Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan dengan rekan satu timnya usai usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Selasa (26/1/2021). Manchester City menang 5-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Rabu 27 Januari 2021

Crystal Palace 2 - 3 West Ham United

Newcastle United 1 - 2 Leeds United

West Bromwich Albion 0 - 5 Manchester City

Southampton 1 - 3 Arsenal

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya