Arsenal Resmi Pinjam Martin Odegaard , Arteta: Dia Punya Karakter

Mikel Arteta tak menampik kemungkinan untuk meminjam Martin Odegaard lebih lama.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jan 2021, 16:44 WIB
Arsenal resmi meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid sampai akhir musim 2020-2021. (dok. Arsenal)

Liputan6.com, London- Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah membuka pintu untuk untuk kembali meminjam Martin Odegaard di musim depan.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah menyelesaikan proses pinjaman ke Arsenal awal pekan ini. Odegaard gagal mendapatkan menit bermain yang cukup pada paruh musim ini di Real Madrid.

Kesepakatan kedua tim tidak memasukkan klausul pembelian permanen di akhir musim.

Sebelumnya, Los Blancos (Julukan Real Madrid) sudah meminjakan Dani Ceballos ke Arsenal untuk musim kedua berturut-turu. Arteta telah mengklaim bahwa kesepakatan yang sama atas Odegaard mungkin bisa terjadi di masa depan.

Playmaker asal Norwegia bisa membuat debutnya untuk Meriam London (Julukan Arsenal) ketika mereka menyambut Manchester United pada akhir pekan ini, di Emirates Stadium.

Playmaker Arsenal saat ini, Emile Smith Rowe diragukan bisa tampil dan Odegaard diharapkan siap menggantikan perannya.

 


Punya Karakter

Arsenal resmi meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid sampai akhir musim 2020-2021. (dok. Arsenal)

 

Arteta menganggap Odegaard adalah pemain dengan karakteristik yang dibutuhkannya saat ini untuk memperkuat timnya. Dia ingin melihat dampak sang pemainnya untuk Arsenal.

"Ia pasti memiliki semua sifat dan karakteristik yang kita cari. Maka akan ada dua hal. Pertama-tama, seberapa baik dia beradaptasi di sini dan seberapa besar dampaknya dalam tim kami," kata Arteta.

"Kedua, apa yang Real Madrid pikirkan dan sang pemain tentang hal ini karena ia dimiliki oleh Madrid yang memiliki suara besar dalam hal itu juga," ucap Arteta seperti dikutip sportsmole.

 


Bintang Stoke City

Bek Stoke City, Nathan Collins (tengah) (AFP/Nick Potts/pool)

Sementara itu, Arsenal juga diberitakan harus menyiapkan dana 15 juta euro jika mereka ingin mendaratkan bintang muda Stoke City, Nathan Collins.

Bek tengah yang bisa bermain di sisi kanan ini, dengan cepat mampu menjadi pilihan utama musim ini untuk The Potters (julukan Stoke City), dan dia telah bermain 90 menit penuh di 13 pertandingan terakhir di Championship (kasta kedua Liga Inggris).

Collins menjadi incaran Arsenal dan beberapa klub besar lainnya setelah penampilan impresifnya musim ini. Namun, Stoke tidak bersedia untuk membiarkan sang pemain pergi dengan harga murah.

 


Tak Bisa Ditawar

 

Dilansir dari TEAMtalk, pihak Michael O'Neill (manajer Stoke City) akan segera menolak tawaran apa pun di bawah 15 juta euro, dan butuh upaya yang lebih tinggi lagi untuk membawa keluar pemain berusia 19 tahun dari tim-nya.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Burnley telah mengajukan tawaran sebesar 5 juta euro untuk pemain timnas Republik Irlandia U-21, tapi Stoke dengan cepat untuk menolak tawaran tersebut, karena masih jauh dari harga yang telah ditetapkan. Collins masih memiliki tiga setengah tahun kontraknya bersama klub Championship.

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal


Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini:

Load More

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya