Lagi, Kiper Veteran Juventus Ketahuan Ngomong Kasar di Lapangan

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon punya masalah mengumpat dalam pertandingan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Feb 2021, 19:15 WIB
5. Gianluigi Buffon (Juventus) - Pria asal Italia menjadi kiper tertua yang masih eksis di Liga Champions. Di usianya yang telah menginjak 42 tahun, Buffon masih berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon kembali berulah. Kiper veteran tersebut terancam sanksi larangan bermain akibat tidak bisa menjaga mulutnya saat pertandingan.

Seperti dilansir Football Italia, Buffon kembali tertangkap kamera saat mengumpat di tengah pertandingan. Kata-kata yang digunakan pun tergolong paling kasar dalam bahasa Italia.

Bagi komisi disiplin, perilaku ini menjadi masalah besar mengingat pertandingan berlangsung tanpa penonton. Situasi yang sepi di stadion membuat perkataan para pemain sangat mudah terdengar. 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, insiden terbaru terjadi saat Juventus bertemu Inter Milan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, kemarin malam. Dalam laga tersebut, Buffon ketahuan melontarkan kata-kata kotor tidak lama setelah Laurato Martinez mencetak gol untuk Inter Milan. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Bukan yang Pertama

Striker Barcelona, Lionel Messi, menarik baju kiper Juventus, Gianluigi Buffon, pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Aksi La Pulga tersebut karena merasa frusatsi gagal membobol gawang Buffon. (AFP/Josep Lago)

Ini merupakan kejadian kedua hanya berselang beberapa hari saja. Sebelumnya, Buffon juga sempat disidang oleh komisi disiplin pada 26 Januari 2021 akibat mengumpat bertemu Parma, Desember 2020.

Aksi ini tidak hanya membuat Buffon terancam sanksi larangan bermain saja. Sumpah serapah yang dilontarkannya juga ikut menodai penampilan profesional ke-1100 bersama klub dan timnas.

 


Juventus Menang

Beruntung, Juventus masih mampu pulang dengan kepala tegak. Dua gol Cristiano Ronaldo membawa Si Nyonya Tua menang 2-1 atas Inter Milan. Dengan kemenangan ini, Juventus pun hanya membutuhkan hasil imbang saja pada leg kedua untuk meraih tiket final Coppa Italia 2020/21. 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya