Festival BKT Jadi Sarana Liburan Warga DKI

Selain sebagai ajang menjajakan dagangan bagi pelaku UKM) festival pertama ini juga menjadi ajang pentas seni kebudayaan. Tak heran, Festival BKT mencuri perhatian warga.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Okt 2012, 14:23 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Selain sebagai ajang menjajakan dagangan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), festival pertama ini juga menjadi ajang pentas seni kebudayaan. Tak heran, Festival BKT mencuri perhatian warga sebagai lokasi liburan keluarga.

Seperti dilakukan Herman, warga setempat berusia 32 tahun. Bapak satu anak ini sengaja mengisi waktu libur bersama keluarga ke lokasi festival akbar ini. Selain biaya masuk gratis, Herman juga mengaku lumayan ramai pedagang dan ada hiburan menarik.

"Tahu kemarin dari adik, adik saya kan sekolah di dekat sini. Pengen jalan-jalan saja sama anak sambil lihat-lihat saja, siapa tahu ada barang-barang murah," ujar warga Jati Bening, Bekasi, Jawa Barat saat ditemui di Festival BKT, Jakarta Timur, Ahad (28/10).

Hal sama juga dikaui Leni (40). Ibu dua anak ini mengaku senang dengan mengunjungi festival ini. Selain berbelanja murah, ia dan keluarga juga bisa menyaksikan berbagai hiburan dari sejumlah band papan atas.

"Kebetulan kan rumah kita dekat sini, jadi bisa lihat-lihat ke sini. Daripada di rumah bengong mending di sini lihat-lihat, kemarin banyak artisnya," ujar Leni antusias.

Sementara sejak dibuka 26 Oktober hingga hari terakhir ini, pengunjung yang umumnya warga DKI ini terus ramai berdatangan ke lokasi festival. Rencananya, sore ini Menteri Perekonomian Hatta Rajasa bersama Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi akan menutup festival pertama ini.(AIS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya