Sehat dan Berkualitas, Ini 4 Hal Wajib Diperhatikan dalam Makanan Kucing Lucu

Memilih dry food yang berkualitas tinggi bisa memberikan perbedaan besar bagi kucing kesayanganmu.

oleh Reza pada 16 Feb 2021, 17:54 WIB
Ilustrasi kucing (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Memilih dry food yang berkualitas tinggi bisa memberikan perbedaan besar bagi kucing kesayanganmu. Selain membantu menjaga bulu kucing tetap halus dan indah, nutrisi yang lengkap dianggap sebagai tindakan mencegah gangguan kesehatan yang bisa terjadi di masa yang akan datang.

Banyaknya merek cat food yang ada di pasaran saat ini terkadang bikin pemilik anabul kebingungan. Ada 4 faktor yang wajib dipertimbangkan saat memilih dry cat food yang berkualitas.

Kebutuhan Nutrisi Kucing

Ilustrasi kucing (Shutterstock)

Kucing termasuk hewan karnivora, yang memiliki kebutuhan protein yang lebih tinggi daripada mamalia lainnya, termasuk anjing. Hewan peliharaanmu memerlukan nutrisi tertentu yang hanya bisa didapat dari daging, termasuk taurin dan vitamin A maupun B12 yang tak bisa didapatkan dari makanan nabati. 

Tanpanya, kucing dapat mengalami gangguan jantung, iritasi kulit, hingga turunnya kemampuan pendengarannya. Meskipun semua merek menawarkan nutrisi yang lengkap dan seimbang, pilih cat food yang menggunakan protein hewani berkualitas baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing.

Lengkap dan Seimbang

Ilustrasi kucing (Shutterstock)

Selain protein hewani, kucing membutuhkan beragam nutrisi lain untuk menjaga kesehatannya dengan optimal. Mulai dari asam lemak sehat, asam amino, vitamin, dan mineral. Keseimbangan nutrisi ini bervariasi sesuai dengan gaya hidup dan tahap kehidupan kucing, jadi pilih cat food yang dapat memberi kucing keseimbangan nutrisi yang tepat, tidak kurang maupun berlebihan.

Baca Daftar Bahan

Ilustrasi kucing (Shutterstock)

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui kalau pilihan dry food-mu sudah tepat adalah dengan membaca daftar bahan yang tercantum pada kemasannya. Seperti makanan manusia, bahan-bahan tersebut dituliskan dalam urutan berat terbanyak. Bahan pertama harus mencantumkan daging atau ikan segar, yang akan menunjukkan kandungan bahan hewani yang cukup sebagai pasokan asam amino esensial dan asam lemak.

Teliti Adanya Bahan Tambahan

Setiap pemilik kucing menginginkan anabulnya memiliki bulu yang lembut dan berkilau, juga kotoran yang lebih menggumpal. Selain memastikan makanannya mengandung nutrisi yang dibutuhkan, tidak ada salahnya memilih cat food dengan bahan tambahan alami yang kaya asam lemak omega untuk menjaga kesehatan kulit dan keindahan bulunya. Begitu juga adanya serat makanan yang membantu menjaga saluran cerna tetap sehat.

Tak perlu bingung mencari cat food berbahan alami dan bebas bahan sintetik, percayakan pada Muezza yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, termasuk Ekstrak Yucca Schidigera. Terbuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat, ekstrak ini mampu menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran cernanya. Kucing jadi lebih sehat, kotorannya pun terbentuk menjadi gumpalan dan berkurang baunya.

Punya 4 varian lezat yang disukai kucing, cat food ini pun sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bisa memberikan makanannya secara langsung, kini tak perlu ragu juga saat tiba-tiba terjilat kucing, membersihkan wadah makan, atau mencari lokasi penyimpanannya. Beli Muezza secara online di Shopee dan Tokopedia, yang bebas ribet tanpa harus keluar rumah.

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*/eth)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya