Windows 8 di Jepang dengan Tampilan Anime

Windows 8 yang dijual di Jepang mendapatkan tampilan baru lebih imut yaitu berupa anime. Tidak heran, produk besutan Microsoft itu jadi laris manis di Negeri Matahari.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Nov 2012, 18:45 WIB
Liputan6.com, Tokyo: Windows 8 tengah menjadi pembicaraan di dunia teknologi. Bukan hanya kecanggihannya saja, tapi berkaitan juga dengan tampilan baru produk Microsoft itu yang membuatnya dilirik. Di Jepang, misalnya, Windows 8 dengan bungkus Anime wanita imut.

Anime yang diberi nama moe itu menjadi model di cover Microsoft 8. Windows 8 Pro 64 hadir dengan dua karakter berbeda yaitu Yuu Madobe dan Ai Madobe. Nama Yuu dan Ai itu berasal dari Bahasa Inggris yang berarti You dan I (Aku dan Kamu). Sementara, Madobe artinya Windows.

Bahkan, anime itu menjadi maskot Windows 8 yang direalisasikan dengan munculnya cosplay Yuu dan Ai di penjualan produk tersebut. hasilnya, warga Jepang pun banyak yang mengatri demi Windows 8.

Penjualan Windows 8 ternyata banyak diminati para pengguna komputer. Buktinya, baru empat hari dirilis, sistem operasi (OS) besutan Microsoft ini sudah terjual sebanyak 4 juta kopi. (Vin)





POPULER

Berita Terkini Selengkapnya