Baru Koleksi 9 Poin, Schalke Cetak Rekor Unik Bundesliga

Klub Bundesliga Schalke 04 membuat rekor tidak diinginkan akibat buruknya performa tim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Mar 2021, 12:00 WIB
Kiper Schalke, Ralf Faehrmann (kedua dari kanan) meninggalkan lapangan usai mengalami cedera saat menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-22 di Veltins Arena, Sabtu (20/2/2021). Schalke kalah 0-4 dari Borussia Dortmund. (AP/Martin Meissner/Pool)

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Klub Bundesliga Schalke 04 membuat rekor tidak diinginkan akibat buruknya performa tim. Mereka menjadi klub dengan pergantian pelatih terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah kompetisi.

Schalke sudah mengubah pelatih sebanyak empat kali pada 2020/2021. Teranyar manajemen memberhentikan Christian Gross menyusul kekalahan 1-5 dari VfB Stuttgart akhir pekan lalu.

"Kami juga membebastugaskan asisten pelatih Rainer Widmayer, manajer skuat Sascha Riether, kepala performa tim Werner Leuthard, dann pelaksana olahraga dan komunikasi klub Jochen Schneider," tulis keterangan resmi klub.

Schalke belum menentukan suksesor Gross, yang mengikuti jejak following David Wagner, Manuel Baum, Huub Stevens. Sepanjang sejarah Bundesliga, maksimal klub mengganti tiga pelatih.

Beberapa klub pernah melakukannya, di antaranya Hamburg SV dan Hertha Berlin.

Saksikan Video Berikut Ini


Dasar Klasemen

Bek Schalke, Bastian Oczipka (depan) tampak kecewa usai timnya kebobolan gol kedua saat menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-22 di Veltins Arena, Sabtu (20/2/2021). Schalke kalah 0-4 dari Borussia Dortmund. (AP/Martin Meissner/Pool)

Schalke sedang berusaha mengindari degradasi untuk kali pertama sejak 1988. Saat ini mereka terdampar di dasar klasemen.

Klaas-Jan Huntelaar dan kawan-kawan baru mengoleksi satu kemenangan dan sembilan angka. Batas akhir zona aman ditempati Hertha Berlin dengan koleksi 18 poin.

 


Klub Bersejarah

Schalke 04 merupakan salah satu klub tradisional di Jerman.

Posisi buruk ini merupakan realita tragis bagi klub sebesar Schalke. Mereka pernah menjadi juara Jerman tujuh kali, plus lima titel DFB Pokal.

RBiasanya berkutat di papan atas, Schalke sempat terlibat perebutuan gelar Bundesliga pada 2017/2018. Namun kinerja mereka anjlok dalam dua setengah musim terakhir.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya