Atletico Madrid Vs Real Madrid , Pelatih Barcelona Blak Blakan Dukung Tim Ini Menang

Pelatih Barcelona , Ronald Koeman ternyata punya pilihan tim mana yang memenangkan duel saat Atletico Madrid melawan Real Madrid pada laga derby pada hari Minggu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Mar 2021, 07:30 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman di posisi memilih mana yang menguntungkan bagi Barcelona saat Atletico Madrid berhadapan dengan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol Minggu (7/3/2021) besok. Koeman pun jelas mendukung salah satu tim ini menang.

Berdasarkan hitungan di klasemen Liga Spanyol, Ronald Koeman lebih senang kalau Real Madrid memenangkan derby nanti. Koeman tak langsung menyebut nama Real Madrid tapi sudah bisa ditebak dengan pernyataannya.

"Pertama, kami harus memikirkan laga kami sendiri dan harus menang," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Selalu lebih baik kalau tim di posisi paling atas kehilangan poin. Tapi kami tak boleh terobsesi dengan laga ini, karena kalau kami tidak menang..."

Barcelona memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, 53 di klasemen Liga Spanyol. Kedua tim sama-sama tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini


Gunakan Pola Sama?

Manajer tim Barcelona, Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan 3-0 atas Sevilla bersama Gerard Pique dan Lionel Messi usai laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Saat ini, Ronald Koeman dinilai lebih pas saat menggunakan pola 3-5-2. Namun dia ogah menggaransi hal sama dipakai saat melawan Osasuna.

"Mungkin saja kami lanjut dengan formasi itu karena ada lebih banyak bek. Kami tak boleh terobsesi dengan satu sistem," ujar Koeman.

"Hal paling penting itu sikap saat menguasai bola. Di luar itu kami memang banyak berkembang. Kami perbaiki cara menekan dan kembali ke posisi."

 


Pemanasan

Pemain Barcelona merayakan gol kedua mereka ke gawang Sevilla yang dicetak Gerard Pique pada masa injury time laga leg kedua semifinal Copa Del Rey yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/3/2021). Barcelona menang 3-0 dan lolos ke final Copa Del Rey dengan agregat 3-2. (JOSEP LAGO / AFP)

 

Laga melawan Osasuna menjadi pemanasan tepat bagi Barcelona jelang menghadapi PSG di Liga Champions. Barcelona mengejar misi nyaris mustahil karena sudah kalah 1-4.

"Hasil akhir-akhir ini, utamanya saat comeback lawan Sevilla sudah banyak mengangkat mental kami," ujarnya.

"Duel Liga Champions itu pada hari Rabu, sekarang kami harus fokus lawan Osasuna."


Klasemen Liga Spanyol

 

Jadwal Liga Spanyol

 

Sabtu 7 Maret 2021

20.00 WIB, Real Valladolid vs Getafe

22.15 WIB, Elche vs Sevilla

 

MInggu, 8 Maret 2021

00.30 WIB, Cadiz vs Eibar

03.00 WIB, Osasuna vs Barcelona

20.00 WIB, Huesca vs Celta Vigo

22.15 WIB, Atletico Madrid vs Real Madrid


Jadwal Liga Spanyol

Senin 9 Maret 2021

00.30 WIB, Real Sociedad vs Levante

03.00 WIB, Athletic Bilbao vs Granada

Selasa 10 Maret 2021

03.00 WIB, Real Betis vs Deportivo Alaves

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya