Pirlo Sengaja Istirahatkan Cristiano Ronaldo untuk Laga Juventus vs Porto

Juventus berhasil mengatasi Lazio 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Kemenangan itu dipetik tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo bermain sebagai pemain utama.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Mar 2021, 21:00 WIB
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) memberi isyarat kepada Wasit Carlos del Cerro Grande saat melawan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Rabu (17/2/2021). FC Porto menang 2-1. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Turin - Juventus berhasil mengatasi Lazio 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Kemenangan itu dipetik tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo bermain sebagai pemain utama.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pun membeberkan alasan mengistirahatkan CR7. Menurut Pirlo, ia sengaja menyimpan Ronaldo untuk laga Liga Champions melawan FC Porto.

"Dia masuk setelah bermain delapan atau sembilan laga berturut-turut. Kita membuat persetujuan Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan," kata Pirlo seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus kalah 1-2 pada leg pertama di markas Porto dalam babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri paling tidak harus menang 1-0 untuk lolos ke perdelapan besar.

Namun hal itu tidaklah mudah. Porto pastinya ingin juga lolos ke babak selanjutnya.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini


Nilai Lebih

Isyarat Cristiano Ronaldo dari Juventus selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Spezia di Allianz Stadium di Torino, Italia, Selasa, 2 Maret 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Pirlo mengatakan, Ronaldo adalah nilai tambah bagi Juventus. Hal itu terlihat dari torehan golnya yang fantastis di musim ini.

"Ronaldo telah mencetak 20 gol. Normal saja pemain lain juga mencetak gol," kata Pirlo mengakhiri.


Klasemen Liga Italia

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya