Jokowi: Pandemi Covid-19 Ajarkan Masyarakat Mendobrak Cara Lama

Jokowi mengatakan sebuah institusi untuk mengubah cara lama dengan cara baru tidak mudah.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2021, 10:27 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengatakan pandemi Covid-19 saat ini mengajarkan seluruh masyarakat untuk berubah. Tidak terkecuali institusi yang harus melakukan cara baru untuk menuju Indonesia lebih maju.

"Pandemi covid mengajarkan kita untuk mendobrak cara-cara lama, yang dulu dianggap tabu sekarang justru cara hidup baru, digitalisasi yang dulu sulit dipekenalkan, sekarang semua institusi semua harus melakukannya," kata Jokowi saat memberikan arahan di Sidang Terbuka Senat Akademik DIES Natalis Ke-45 UNS dalam akun Youtube Universitas Sebelas Maret, Jumat (12/3/2021).

Jokowi pun mengatakan sebuah institusi untuk mengubah cara lama dengan cara baru tidak mudah. Sebab itu kata dia perlu ada niat dari dalam diri agar bisa melakukan perubahan.

"Saya yakin UNS sedang mengukuhkan perubahan besar, untuk mengembakan iptek, untuk melahirkan lulusan pasar, banyak jenis pekerjaan lama yang hilang, tentu saja hal ini perubahan program studi, dan dibutuhkan perubahan karakter dosen telah berbuat banyak," bebernya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Jawab Tantangan

Tidak hanya itu, agenda riset saat pandemi pun harus berubah dan semakin inovatif. Jokowi berharap Universitas Sebelas Maret dapat menjawab hal tersebut.

"Teori menajemen juga banyak berubah pola komunikasi juga banyak berubaha, agenda riset harus alami perubahan, selamat berkreasi dalam menghasilkan untuk menjawab demi Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya