Perlu Diwaspadai, Ini Penyebab Bibir Pecah-Pecah

Banyak dari kaum pria maupun wanita yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Hal itu dikarenakan kurangnya pelembaban terhadap bibir.

oleh Reza diperbarui 02 Apr 2021, 09:00 WIB
6 Solusi Bibir Pecah-pecah

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kaum pria maupun wanita yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Hal itu dikarenakan kurangnya pelembaban terhadap bibir. Akibat bibir kering bisa menyebabkan kulit bibir terkelupas. Alhasil, itu bisa menganggu aktivitas, seperti makan sampai berbicara.

Agar lebih jelas, dilansir liputan6, berikut penyebab bibir kering dan pecah - pecah.

Dehidrasi

Kurangnya cairan pada tubuh bisa mengakibatkan tubuh dehidrasi. Alhasil, bagian tubuh bisa kering dan salah satunya adalah bibir. Untuk mengatasinya adalah kamu bisa mengonsumsi air putih 8 - 12 gelas dalam sehari.

Alergi

Memiliki alergi dengan hal tertentu bisa mengakibatkan bibir kering dan pecah - pecah. Bisa karena alergi lipstik, pasta gigi sampai pelembab. Jika demikian, sudah sepatutnya kamu mengehntikan pemakaian produk tersebut.

Kekurangan vitamin

Selain kurang air putih, penyebab bibir kering bisa dikarenakan kurang vitamin. Vitamin B2, atau riboflavin, diperlukan untuk hal-hal seperti fungsi sel, metabolisme lemak, dan mempertahankan kadar normal asam homocysteine dalam darah. Karena vitamin B juga berkontribusi pada kulit yang sehat, kekurangan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, bibir pecah-pecah, kekeringan, dan ruam.

Masalah kesehatan

Bibir kering dan pecah - pecah juga bisa disebabkan oleh kondisi tubuh yang kurang fit. Pasalnya, dengan fungsi tiroid yang rendah bisa menyebabkan mulut dan bibir kering.

Nah, biar lebih mudah kamu bisa membeli pelembab di marketplace terpercaya. Kamu bisa memilih berbagai produk yang sesuai dengan karakter bibir kamu. 

Yuk, coba!

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya