Densus Tangkap Satu Terduga Teroris di Pasar Rebo Jaktim

Ramadhan menyebut terduga teroris tersebut sebelumnya telah menyandang status daftar pencarian orang (DPO).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 09 Apr 2021, 17:43 WIB
Polisi bersenjata lengkap mengawal sejumlah terduga teroris untuk dihadirkan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/5/2019). Sepanjang bulan Mei 2019, tim Densus 88 Antiteror telah menangkap sebanyak 29 terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror kembali menggelar operasi penangkapan terduga teroris di Jakarta. Kali ini, yang digerebek adalah sebuah rumah di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Hari ini, Jumat 9 April 2021 tepatnya sekitar pukul 13.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap saudara W di daerah Pasar Rebo Jakarta Timur," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (8/4/2021).

Ramadhan menyebut W sebelumnya telah menyandang status daftar pencarian orang (DPO) kasus terorisme. Berdasarkan pemeriksaan, W berperan turut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya.

Selain itu, W juga memfasilitasi tempat ujicoba bom di daerah Ciampea Bogor.

"Jadi dua peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan DPO oleh penyidik Densus 88 Antiteror dan telah ditangkap," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dibawa ke Polda Metro

Saat ini, Densus 88 Antiteror masih memeriksa W di kediamannya. Rencananya W akan diboyong ke Rutan Polda Metro Jaya.

"Nanti tersangka akan diamankan ke Rutan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya