Waduh, Legenda MU Meragukan Kualitas Rashford, Martial, dan Greenwood

Legenda MU Paul Scholes meragukan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood bisa mengisi kekosongan sebagai pemain no. 9 jika Edinson Cavani pergi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Apr 2021, 11:00 WIB
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford mencoba melewati pemain AC Milan Pierre Kalulu pada leg kedua babak 16 Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3/2021). (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani mencetak satu gol saat Manchester United atau MU mengalahkan Granada 2-0 pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021). Performa penyerang tengah berusia 34 tahun itu tengah menanjak kembali setelah dikaitkan dengan klub Argentina Boca Juniors.

Karena itu, Paul Scholes mendesak MU agar merekrut penyerang tengah baru pada musim panas ini di tengah meningkatnya keraguan atas masa depan Cavani. Karena, legenda MU itu menilai Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood tidak dapat mengisi posisi sebagai penyerang tengah.

"Saya kira begitu," kata Scholes kepada BT Sport terkait ketiga pemain tersebut. "Apa yang harus mereka lakukan musim depan? Saya pikir penyerang tengah adalah prioritasnya."

"Saya pikir mereka memiliki penyerang yang sangat bagus, tetapi apakah salah satu dari mereka adalah penyerang tengah? Jika Anda menyingkirkan Cavani, apakah salah satu dari mereka adalah penyerang tengah yang nyata?" ucap Scholes yang membawa MU meraih 11 trofi Liga Inggris saat masih bermain.

"Apakah Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial benar-benar penyerang tengah? Mereka terlihat lebih baik bagi saya di area yang luas."

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kualitas Cavani

Striker Manchester United, Edinson Cavani (tengah) bersama rekan setim merayakan gol pertama yang dicetaknya ke gawang Granada dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (15/4/2021). Manchester United menang 2-0 atas Granada. (AFP/Oli Scarff)

Cavani telah mencetak sembilan gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Tetapi, mantan bintang Paris Saint-Germain itu tidak selalu masuk daftar pemain.

"Cavani kami tahu, dengan pengalamannya yang luar biasa, tetapi sekali lagi saya pikir Manchester United memiliki sekitar 50 pertandingan tahun ini dan dia baru memulai 15 pertandingan," ujar Scholes.

"Tidak banyak mengandalkan penyerang tengah."

"Dia penyerang tengah yang brilian, rekor pencetak golnya luar biasa," kata Scholes melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Penyerang tengah top

Edinson Cavani dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan leg kedua Liga Europa, perempat final, leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford, di Manchester, Kamis, 15 April 2

Karena itu, Scholes meminta MU untuk mendatangkan penyerang tengah jika Cavani pergi. "Bisakah mereka mempertahankannya selama satu tahun lagi dan mungkin menundanya (keputusan untuk mendatangkan striker) selama satu tahun lagi? Mungkin," ujar Scholes.

"Tapi, pada akhirnya mereka harus mencoba merekrut penyerang tengah kelas atas."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya