FOTO: Kota Mawar di Arab Saudi Bermekaran saat Ramadhan

Setiap musim semi, mawar mekar di kota Taif, Arab Saudi bagian barat.

oleh Johan Fatzry diperbarui 17 Apr 2021, 16:30 WIB
Kota Mawar di Arab Saudi Bermekaran saat Ramadhan
Setiap musim semi, mawar mekar di kota Taif, Arab Saudi bagian barat.
Seorang pekerja di pertanian Bin Salman memegang mawar Damaskena (Damask) di tangannya, yang digunakan untuk memproduksi air mawar dan minyak, di kota Taif, Saudi barat, pada tanggal 11 April 2021. Setiap musim semi, mawar mekar di kota Taif, Arab Saudi bagian barat. (AFP/Fayez Nureldine)
digunakan untuk menghasilkan air dan minyak mawar, di kota Taif, Saudi barat, pada 11 April 2021. Pemandangan gurun yang membentang luas itu pun menjadi merah muda cerah dan harum. (AFP/Fayez Nureldine)
Pekerja di pertanian Bin Salman memetik mawar Damaskena (Damask) untuk menghasilkan air dan minyak mawar, di kota Taif, Saudi barat, pada 11 April 2021. Pada April, mawar dipanen untuk minyak esensial yang digunakan untuk membersihkan dinding luar Ka'bah yang suci. (AFP/Fayez Nureldine)
Seorang pekerja di pertanian Bin Salman memetik mawar Damaskena (Damask) untuk menghasilkan air dan minyak mawar, di kota Taif, Saudi barat, pada 11 April 2021. Tahun ini, panen mawar jatuh selama bulan suci Ramadhan, saat umat Muslim berpuasa. (AFP/Fayez Nureldine)
Pekerja di pertanian Bin Salman memetik mawar Damaskena (Damask) untuk menghasilkan air dan minyak mawar, di kota Taif, Saudi barat, pada 11 April 2021. Dikenal sebagai kota mawar, dengan sekitar 300 juta bunga mekar setiap tahun, Taif memiliki lebih dari 800 perkebunan bunga. (AFP/Fayez Nureldine)
Seorang pekerja di pertanian Bin Salman melemparkan mawar Damaskena (Damask) yang baru dipetik ke udara, yang digunakan untuk menghasilkan air mawar dan minyak, di kota Taif, Saudi barat, pada 11 April 2021. (AFP/Fayez Nureldine)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya