Guardiola Ungkap Kunci Sukses Manchester City Jungkalkan PSG di Paris

Manchester City berhasil mendominasi permainan saat kalahkan PSG di leg pertama semifinal Liga Champions.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Apr 2021, 06:20 WIB
Mauricio Pochettino pelatih PSG dan Manajer Manchester City, Pep Guardiola pada bentrokan kedua tim di leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis (29/04/2021) dini hari WIB. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Liputan6.com, Paris- Josep Guardiola sangat lega dengan kemenangan 2-1 Manchester City atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Man City mampu mengejar ketertinggalan gol lawan PSG.

Strategi Manchester City berjalan baik saat lawan PSG. Guardiola berhasil menyuntikkan semangat agar lebih sabar dalam menggedor pertahanan PSG.

"Kami mengubah gaya menekan kami di babak kedua, kami lebih agresif. Tak mudah melakukan itu saat Anda berhadapan dengan Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria," ujar mantan pelatih Barcelona ini seperti dikutip Marca.

PSG unggul terlebih dahulu setelah sundulan Marquinhos menembus jala Manchester City di menit ke-15. Skor 1-0 untuk PSG bertahan hingga babak pertama berakhir.

Manchester City jadi lebih agresif saat Zinchenko masuk gantikan Joao Cancelo. Terbukti Zinchenko mampu menyumbang satu assist untuk gol Kevin de Bruyne saat lawan PSG dini hari tadi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah INi:


Jadi Diri Sendiri

Duel dua kapten kesebelasan pada leg 1 semifinal Liga Champions. Kevin De Bruyne dari Manchester City (kiri) dan Marquinhos dari PSG. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

 

Guardiola mengatakan Manchester City harus menjadi diri sendiri saat menjamu PSG di leg kedua semifinal Liga Champions nanti. Soalnya dengan cara itu, Man City bisa berharap lebih banyak.

"Kami mencetak dua gol tandang, itu sangat penting. Ada pekerjaan keras yang harus dilakukan dalam enam hari ke depan, tapi terkadang Anda butuh relaks," ujarnya.

"Klub ini tak punya banyak pengalaman di fase-fase akhir, utamanya semifinal. Tapi saya pikir ini membantu kami untuk sadar kalau kami harus jadi diri sendiri."

 


Tak Bisa Main Gaya Lain

Duel seru antara PSG versus Manchester City di leg 1 semifinal Liga Champions, Kamis (29/04/2021) dini hari WIB. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

 

Hasil di Paris juga meyakinkan Guardiola kalau timnya tak bisa main dengan gaya lain. Tiki taka jadi gaya yang harus terus diusung.

"Yang kami inginkan hanya jadi diri sendiri di leg kedua. Kami tak bisa main dengan gaya berbeda," ujarnya.


Jadwal Liga Champions

Leg 2 Semifinal

Rabu, 5 Mei 2021

02.00 Manchester City vs PSG

 

Kamis, 6 Mei 2021

02.00 Chelsea vs Real Madrid

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya