Jelang MU Vs AS Roma, Sanggupkah Smalling Bikin Solskjaer Menyesal ?

Chris Smalling bersua mantan timnya MU saat memperkuat AS Roma di semifinal Liga Europa 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Apr 2021, 15:30 WIB
Bek AS Roma, Chris Smalling berusaha menembak bola dari kawalan pemain SPAL, Bryan Dabo pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Paolo Mazza di Ferrara, Italia, Rabu, (22/7/2020). Roma menang telak 6-1 atas SPAL. (Fabio Rossi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan berhadapan dengan AS Roma di semifinal Liga Europa 2021. Leg pertama berlangsung di markas Setan Merah, Old Trafford, Jumat (30/4/2021) kick off 02.00 WIB. 

Duel ini sekaligus menjadi reuni bagi bek Roma Chris Smalling dengan Setan Merah. Seperti diketahui, Smalling sebelumnya pernah memperkuat MU sejak 2010 hingga 2020. Smalling merupakan  bek tengah andalan Setan Merah di akhir-akhir era kepelatihan Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Namun, dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dirinya tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Dan pada musim terakhirnya di MU, Smalling setuju untuk dipinjamkan ke Klub Serigala Ibukota itu sebelum akhirnya statusnya dipermanenkan oleh AS Roma di musim panas ini.

Bersama MU, pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 323 penampilan serta telah meraih 2 gelar Liga Premier Inggris. Satu trofi Liga Europa dan 5 piala domestik selama tugasnya selama satu dekade bersama Setan Merah.

Kepulangan Smalling ke Old Trafford mempunyai misi khusus bagi dia dan timnya. Dirinya bertekad untuk merusak impian mantannya klubnya itu untuk menjuarai Europa League musim ini.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


100 Persen Siap

Bek Manchester United asal Inggris, Chris Smalling. (AFP/Ben Stansall)

Ketika ditanyai mengenai apakah laga menghadapi MU membuat dirinya ekstra termotivasi, Smalling mengatakan ia sangat siap dan bakal memberikan permainan terbaiknya kontra United.

"Ya, 100 persen, ini pertandingan spesial, ini semifinal dan ditambah dengan permainan terbaik melawan United," kata Smalling seperti dilansir Sportsmole.

“Jelas berada di Roma selama hampir dua tahun terakhir, saya pikir, saya tahu pentingnya membawa pulang trofi karena sudah terlalu lama," ujarnya.

"Ada begitu banyak bahan untuk ini jadi saya rasa tidak akan ada pertandingan yang lebih besar untuk menjadi bagiannya. Tapi memasuki pertandingan ini saya merasa bugar, saya merasa siap untuk berkontribusi," cetus pemain 30 tahun itu.

 


Terkesan Semangat Suporter

Smalling mengaku terkesan dengan antusiasme para penggemar klubnya yang kini selalu hadir menyaksikan para pemain latihan. Karena itu ia ingin memberikan sebuah kemenangan untuk membuat para fans Giallorossi bangga.

"Para penggemar di luar Trigoria (kamp latihan), saya pikir hanya ada sedikit klub di dunia yang mampu memiliki basis penggemar yang dapat melakukan hal-hal seperti itu," kata Smalling.

"Kami tahu pentingnya besok dan membawa kembali hasil positif ke Roma sehingga kami memberikan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh fans kami dan kami bisa menantikan leg kedua karena duel ini bakal berlangsung 180 menit," ia mengakhiri.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya