Latihan Intensif, Tunggal Putra Indonesia Akui Sudah Bolong Puasa

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terpaksa membatalkan puasa selama beberapa hari pada Ramadan 2021.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Apr 2021, 00:00 WIB
Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terpaksa membatalkan puasa selama beberapa hari pada Ramadan 2021. (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terpaksa membatalkan puasa selama beberapa hari. Pasalnya, porsi latihan yang dijalani jelang Spain Masters 2021 semakin intensif.

Sosok yang akrab disapa Vito ini mengaku Ramadan 2021 cukup sulit karena berjalan beriringan dengan program latihan khusus jelang turnamen.

"Kalau di tahun ini habis Lebaran kan ada pertandingan, dari latihan pastinya lebih berat dari (Ramadan) tahun lalu yang tidak ada turnamen. Sampai sekarang saya sudah bolong delapan atau sembilan hari," aku Vito, dilansir Antara.

Vito bisa menjalankan ibadah puasa penuh pada Ramadan 2020 karena tidak ada latihan khusus. Pasalnya, belum ada turnamen yang berjalan akibat pandemi.

Tahun ini, Vito kesulitan menghadapi tantangan puasa di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Terutama pada hari Senin dan Selasa saat menjalani porsi latihannya yang paling berat.

"Kalau pas kuat ya berpuasa, tapi kalau ternyata tidak kuat terpaksa tidak memaksakan. Apalagi ini mau Spain Masters, latihannya semakin rutin. Tapi bersyukur sejauh ini bisa tertangani," ungkapnya.

Saksikan Video Berikut Ini


Unggulan Teratas

Shesar Hiren Rustavito. (Humas PBSI)

Vito menjadi unggulan teratas Spain Masters yang berlangsung 18-23 Mei mendatang. Dia menghadapi rekan senegara pada babak pertama yaitu Ihsan Maulana Mustofa.

Selain Vito dan Ihsan, Indonesia juga mengirim Chico Aura Dwi Wardoyo pada sektor tunggal putra.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya