Seperti Jepang, Daihatsu Rocky di Indonesia Juga Dilengkapi Advanced Safety Assist

Daihatsu Rocky akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Adik Daihatsu Terios ini telah dilengkapi fitur keselamatan aktif terbaru yang diberi nama Advanced Safety Assist (ASA).

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Mei 2021, 12:04 WIB
Tampilan grill yang sporty dari Daihatsu Rocky (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Rocky akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Adik Daihatsu Terios ini telah dilengkapi fitur keselamatan aktif terbaru yang diberi nama Advanced Safety Assist (ASA).

Dengan harga start Rp 200 jutaan diikuti diskon PPnBM nol persen untuk Mei 2021 ini, Rocky memiliki fitur-fitur seperti pemberi informasi akan obyek berbahaya di sekitar mobil.

Namun harus dimaklumi bahwa urusan fitur ini berbeda di setiap negara karena memang disesuaikan dengan target pasar.

"Terkait fitur disesuaikan dengan target customer yang ada," ujar Head of Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosadi.

Ia lalu menjelaskan fitur-fitur ASA untuk Rocky di Indonesia, yakni Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Fungsi ASA

Keenam fitur ini memang tidak sebanyak fitur yang ada untuk Rocky Jepang dan Malaysia. Terlebih lagi, dengan harga Rp 200 jutaan, fitur ini sejatinya biasanya hanya ada di mobil mewah atau mobil mahal.

"ASA itu kan fitur terkini. Jepang, Indonesia, Malaysia sudah menggunakan. Di Indonesia ada varian Rocky yang sudah dilengkapi ASA. Untuk pasar Jepang-Malaysia ada 12 fungsi. Indonesia ada 6 fitur unggulan," lanjutnya.

Jadi, kata Anjar, fitur keselamatan ini bisa memberikan rasa aman berkendara bagi customer Indonesia.

"ASA bisa mendeteksi obyek di sekitar mobil, peringatan ataupun kontrol terhadap kemungkinan bahaya," tambahnya.

Sumber: Otosia.com


Infografis Diskon Pajak

Infografis Angin Segar Diskon Pajak dan DP 0 Persen Kendaraan Baru. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya