GFriend Diisukan Bakal Bubar, Penggemar: Yeoja Chingu, Saranghae

Penggemar memastikan akan selalu ada untuk GFriend, apa pun langkah yang akan diambil.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 18 Mei 2021, 14:20 WIB
Penggemar memastikan akan selalu ada GFriend, apa pun langkah yang akan diambil. (Source Music via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - GFriend muncul dengan satu kabar mengagetkan: keseluruhan anggotanya tidak memperpanjang dengan agensi yang menaunginya, Source Music.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Buddy dan penggemar yang telah menunjukkan cinta untuk GFriend. Kami meminta kalian memberikan cinta dan dukungan yang tidak berubah kepada para anggota yang akan memulai petualangan mereka di area baru dan beragam," begitu pernyataan dari pihak agensi, diwartakan Soompi, Selasa (18/5/2021).

Namun dalam pernyataan ini, tidak dinyatakan apakah grup K-Pop ini bubar atau tetap dilanjutkan.


Diisukan Bubar

GFriend. (Source Music via Soompi)

Diwartakan Koreaboo, media Korea Selatan Tenasia bahkan menyebut bahwa Gfriend akan bubar dalam waktu dekat. Namun tak disampaikan detail lain mengenai kabar ini.

Pihak Source Music juga tak menanggapi pemberitaan tersebut.


Yeoja Chingu Saranghae

GFriend. (Source Music via Soompi)

Di sisi lain, para penggemar GFriend yang kerap dijuluki Buddy, tentu saja kaget dengan kabar ini. Namun, mereka memastikan akan selalu ada untuk SinB dkk, apa pun langkah yang akan diambil.

Hal ini dituangkan lewat sejumlah tagar yang menjadi trending topic, termasuk di Indonesia.

Saat artikel ini ditulis, tagar "Yeoja Chingu saranghae" dalam aksara Hangul menempati urutan teratas di Twitter Indonesia. Yeoja Chingu sendiri adalah bahasa Korea dari nama GFriend, sementara saranghae bermakna "aku mencintaimu."


Akan Selalu Ada

GFriend (Source Music via Soompi)

"Apa pun yang terjadi, jalan apa pun yang kalian pilih, aku akan selalu ada untuk mendukung kalian, kalian berenam," cuit seorang warganet dengan akun @zousth.

"Aku memercayai GFriend, apa pun yang mereka katakan, aku akan memercayainya, aku akan menunggu mereka OT6 selamanya," kata @kimsowon11.


Debut 2015

GFriend debut pada 2015 dengan enam anggota yakni Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Mereka debut dengan "Glass Bead" dan mulai dikenal dengan sinkronisasi tariannya yang energik.

Setelahnya, mereka menelurkan sejumlah hits seperti "Me Gustas Tu", "Rough", "Navillera", dan lainnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya