Bocah Perempuan Palestina Menangis Saat Kakaknya Ditangkap Polisi Israel

Dalam video yang diunggah oleh akun Salem Barahmeh, menunjukkan gadis Palestina yang tak diketahui usianya itu tampak meminta polisi melepaskan saudara laki-lakinya.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 25 Mei 2021, 18:00 WIB
Dalam video yang diunggah oleh akun Salem Barahmeh, menunjukkan gadis yang tak diketahui usianya itu tampak meminta polisi melepaskan saudara laki-lakinya (Twitter/@Barahmeh)

Liputan6.com, Gaza - Sebuah video yang menujukkan seorang bocah perempuan Palestina menangis saat melihat kakak laki-lakinya ditangkap polisi Israel viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Salem Barahmeh, @Barahmeh menunjukkan gadis Palestina yang tak diketahui usianya itu tampak meminta polisi Israel melepaskan saudara laki-lakinya dari dalam mobil.

Sambil mengenakan kaos berwarna merah jambu tersebut, si bocah berurai air mata dan sesekali mengusap kedua matanya.

Video itu diunggah oleh Salem Barahmeh yang merupakan Direktur Eksekutif, Institut Kebijakan Publik untuk Palestina.

 

2 dari 2 halaman

Dikecam Warganet

Warga Palestina duduk di tenda yang didirikan di atas reruntuhan bangunan yang hancur dalam serangan udara Israel di Kota Gaza (24/5/2021). Sementara itu, roket dari Gaza merenggut 12 nyawa di Israel, termasuk satu anak dan seorang tentara Israel. (AFP/Mohamed Abed)

Sontak, video yang sudah diputar sebanyak 2,2 juta kali tersebut memicu kemarahaan dari pengguna media sosial dan memancing kemarahan publik.

"Sangat memilukan," tulis @danaelkurd.

"Bagaimana bisa secara legal mereka menangkap anak kecil," tulis @SelkieSonja.

"Semoga Allah mengampuni mereka, amin," tulis @RimshaAzeem.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya