Gelar Top Skor Liga Champions 90 Persen Milik Erling Haaland

Borussia Dortmund memang tak mencapai final Liga Champions. Namun mereka tetap patut berbangga.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Mei 2021, 00:00 WIB
Erling Haaland. Manchester City membutuhkan striker fenomenal Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun ini untuk menggantikan Sergio Aguero yang dipastikan hengkang akhir musim ini. Rekor mentereng Haaland yang mencetak 41 gol dalam 41 penampilan menjadi pertimbangan. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

Liputan6.com, Porto - Borussia Dortmund memang tak mencapai final Liga Champions. Namun mereka tetap patut berbangga.

Pasalnya, Erling Haaland hampir dapat dipastikan menjadi topskor Liga Champions musim ini. Striker Dortmund asal Norwegia itu total mengoleksi 10 gol.

Kans Haaland untuk merengkuh gelar itu sangat besar. Itu lantaran tak ada pemain dari kedua klub finalis, Manchester City dan Chelsea yang punya torehan gol mendekati Haaland.

Topskor Man City yakni Riyad Mahrez hanya mengoleksi empat gol. Jumlah yang sama dikoleksi topskor Chelsea di Liga Champions, Timo Werner.

Haaland sendiri tampil sangat produktif di fase grup. Striker asal Norwegia itu mencetak enam gol di empat laga pertama Dortmund.

Di musim 2020/21, Haaland telah mencetak 41 gol dari 41 penampilan bagi Dortmund di semua kompetisi. Itu artinya, Haaland selalu mencetak gol di setiap pertandingannya.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Pemain Norwegia Pertama

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

Pencapaian ini membuat Haaland masuk buku sejarah Liga Champions. Ya, ia adalah striker Norwegia pertama yang berhasil menjadi topskor Liga Champions.

Yang luar biasa, Haaland menorehkan prestasi tersebut di usianya yang masih 20 tahun. Berikut daftar topskor Liga Champions 2020/21.


Topskor Liga Champions

* 10 gol: Erling Haaland (Borussia Dortmund)

* 8 gol: Kylian Mbappe (PSG)

* 6 gol: Karim Benzema (Real Madrid), Marcus Rashford (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), Olivier Giroud (Chelsea), Youssef Em-Nesyri (Sevilla), Mohamed Salah (Liverpool)

* 5 gol: Lionel Messi (Barcelona), Alassane Plea (Gladbach), Ciro Immobile (Lazio), Sergio Oliveira (FC Porto), Robert Lewandowski (Bayern)

* 4 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Mergim Bersiha (Salzburg), Romelu Lukaku (Inter), Bruno Fernandes (Man United), Ferran Torres (Man City), Riyad Mahrez (Man City)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya