Legenda Inter Milan Dukung Simone Inzaghi Jadi Pelatih Baru

Simone Inzaghi menjadi calon kuat pengganti Antonio Conte di Inter Milan yang baru saja menjuarai Liga Italia serie A musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jun 2021, 18:39 WIB
Gelandang Lazio, Luis Alberto (10), melakukan selebrasi bersama pelatih Simone Inzaghi, usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21 pekan ke-13 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (20/12/2020). Lazio mengalahkan Napoli 2-0. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Milan- Legenda Inter Milan Ivan Cordoba angkat bicara mengenai penunjukan Simone Inzaghi sebagai pelatih baru Inter. Menurut Cordoba ini adalah keputusan yang tepat karena Inzaghi merupakan juru taktik yang memilki kualitas mumpuni, meskipun belum pernah meraih satupun gelar dalam karir manajerialnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, pelatih yang sebelumnya menukangi Lazio itu resmi ditunjuk sebagai suksesor Antonio Conte yang hengkang dari klub karena dirinya tak sejalan dengan kebijakan manajemen. Padahal Conte baru saja membawa Nerazzuri juara meraih scudetto Liga Italia Serie A musim 2020/2021.

“Inzaghi telah melakukan hal-hal hebat baru-baru ini di Lazio, yang merupakan tim penting. Saya pikir dia sadar dia datang ke lingkungan yang sama sekali berbeda," ujar Cordoba kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya akan jujur, seperti halnya Marco Materazzi, apa yang terjadi pada tahun 2002 yang pertama kali terlintas dalam pikiran, tetapi hal-hal ini terjadi seperti yang mereka lakukan dengan Antonio Conte," kata Cordoba.

 

Video Pilihan


Terima Inzaghi

Manajer tim Lazio, Simone Inzaghi memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (6/3/2021). Lazio kalah 1-3 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

 

Pemain yang merupakan bagian tim Inter yang meraih treble winner 2010 itu menambahkan, dia meminta para penggemar Nerazzurri untuk menerima keberadaan Inzaghi di klub barunya ini.

Dan juga Cordoba berharap skuat Inter musim ini yang menakjubkan untuk tidak dibongkar guna bisa kembali meraih prestasi dibawah arahan Inzaghi.

“Yang penting adalah memahami di mana Anda telah tiba dan menghormati sejarah dan warna yang Anda perjuangkan, katanya lagi.

“Saya harap ini bisa dimengerti, Inzaghi sudah memiliki basis penting sebuah tim. Mari berharap Inter tidak membongkar skuat karena jika tidak, sulit untuk mencapai sesuatu yang penting," ia mengakhiri.

Sumber : Tribalfootball

(Akbar Bintang Fahrizal)


Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya