Rans Cilegon FC Optimistis Bisa Berprestasi di Liga 2

Wapres Rans Cilegon FC optimistis dengan perkembangan timnya jelang Liga 2.

oleh Thomas diperbarui 03 Jun 2021, 07:30 WIB
Rans Cilegon FC terus giat berlatih (IST)

Liputan6.com, Jakarta- Klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC terus bersiap menyambut bergulirnya kompetisi Liga 2 pada Juli mendatang. Wapres RANS Cilegon FC Rajiv optimistis timnya bisa berjaya di Liga 2.

Saat ini RANS Cilegon United sedang mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan di Bali. Rajiv meninjau langsung persiapan timnya di Bali belum lama ini. Sejauh ini Rajiv puas dengan persiapan RANS Cilegon United.

“Pemusatan latihan kami lakukan sebagai bagian terpenting dalam menggembleng Sumber Daya Manusia (SDM) pemain sebagai sebuah tim. Hal terpenting dalam tim itu rasa kekeluargaan, rasa memiliki, yang harus dipupuk sebagai proses dalam mewujudkan cita-cita bersama sebagai sebuah tim,” tuturnya dalam pesan tertulis.

Menjelang dimulainya Liga 2, RANS Cilegon FC terus melakukan pertandingan persahabatan. Yang terdekat, adalah pertandingan dengan klub sepakbola Malang, Arema FC. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada Kamis, 3 Juni 2021 pukul 21.00.

“Kami sudah umumkan juga di media sosial, pertandingan ini bisa ditonton di Platform eksklusif Tiket.com. Buka saja di akun instagram official RANS Cilegon FC,” jelasnya.

Saksikan Video Menarik Ini


Sumber Daya Manusia

Rans Cilegon FC Optimistis Bisa Berprestasi di Liga 2 (ISt)

Rajiv menerangkan bahwa jajaran manajemen melakukan kontrol perkembangan klub ke depan dalam pemusatan latihan yang diikuti sekitar 30 pemain. Menurutnya tantangan pembangunan sumber daya manusia dalam tim sepak bola adalah menempatkan talenta, ego, dan pengalaman bermain masing-masing pemain agar dapat membangun strategi yang relevan dengan siapa nanti lawannya.

“Bicara membangun sumber daya manusia ini sangat menarik karena merupakan kemampuan inti dari sebuah tim sepak bola. Sederhananya bagi kami, pembangunan sumber daya manusia itu memadukan elemen-elemen kemampuan pada setiap pemain agar dapat membangun kolaborasi,” cetus Rajiv.

“Contohnya banyak sekali anak-anak petani yang cerdas, tetapi talenta itu tidak berkembang karena orang tuanya tidak mampu menyekolahkan anaknya ke tingkat lanjut. Ini tantangan yang dari dulu solusinya masih parsial dapat dijangkau, sehingga kita perlu berbagai contoh-contoh yang baik agar semua bisa membangun bersama. Semoga RANS Cilegon FC dapat menjadi bagian contoh yang baik kedepannya,” ujarnya.


Riang Gembira

Hal yang tidak kalah penting, kata Rajiv, membangun sumber daya manusia harus dilakukan dengan riang gembira. Aspek psikologis harus terbangun, karena manusia itu tidak hanya punya akal dan talenta, tetapi ada aspek perasaan, semangat, dan ikhlas untuk berjuang.

“Konsep kegembiraan itu sederhana, semua senang, karena tidak bisa cita-cita itu dipaksakan. Jika tidak punya cita-cita yang sama, tidak mungkin ada kegembiraan dalam prosesnya,” pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya