Jadi Pahlawan, Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Tetap Fokus

Evan Dimas menjadi pahlawan timnas Indonesia di laga melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (3/6/2021) WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Jun 2021, 21:00 WIB
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, tengah berusaha melewati pertahanan Thailand dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Dubai - Evan Dimas menjadi pahlawan timnas Indonesia di laga melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (3/6/2021) WIB. Satu golnya membuat timnas Indonesia bermain imbang 2-2 usai tertinggal 1-2 terlebih dahulu.

Usai pertandingan, Evan meminta timnya untuk tidak cepat puas.

"Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan," katanya seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand di stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab. Evan dkk. dikejutkan lebih dahulu oleh gol dari lawan di menit kelima yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom.

Pasukan Shin Tae-yong berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39. Umpan Syahrian Abimanyu berhasil dimaksimalkan Kadek Agung menjadi gol.

Tim Garuda kembali tertinggal kali ini lewat gol Adisak Kraisorn pada menit ke-51. Namun timnas Indonesia terhindar dari kekalahan ketika Evan berhasil menciptakan gol memaksimalkan bola pantulan tendangan Egy Maulana Vikri.

 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini


Tidak Sendirian

Akhirnya pada menit ke-59, Evan Dimas berhasil memaksa Kiper Thailand, Siwarak Tedsungoen, memungut bola dari gawangnya. Umpan terobosan ciamik Egy Maulana ke kotak pinalti berhasil dituntaskan Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside. Indonesia Imbang 2-2 atas Thailand. (Foto: Dok. PSSI)

Kendati muncul sebagai pahlawan, Evan menyebut andil rekan setim dan pelatih sangat besar. Selain itu, para pemain timnas Indonesia menurutnya telah sangat bekerja keras.

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain," kata Evan.


Jadwal Timnas Indonesia Berikutnya

7 Juni 2021

Indonesia vs Vietnam (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

11 Juni 2021

Indonesia vs Uni Emirat Arab (KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya