Xavi Ungkap Alasan Tolak Latih Barcelona Sampai Dua Kali

Xavi Hernandez akui sudah dua kali mendapatkan tawaran latih Barcelona tapi ditolaknya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Jun 2021, 13:00 WIB
Mantan bintang Barcelona yang kini melatih klub Qatar Al Sadd diisukan akan menangani Barcelona musim depan menggantikan Ronald Koeman seiring habisnya kontrak di Al-Sadd pada 30 Juni ini. Sumber tepercaya menyebut, Xavi segera memperpanjang kontraknya hingga 2023. (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez akhirnya buka suara terkait keterkaitan dirinya dengan posisi pelatih di Barcelona. Sebelum Ronald Koeman resmi bakal dipertahankan, nama Xavi sering disebut sebagai pengganti.

Meski begitu, Xavi masih menolak tawaran dari Barcelona. Playmaker legendaris ini punya alasan mengapa menolak Barcelona sampai dua kali.

Seperti dilansir Marca, Xavi akui sulit untuk menolak klub masa kecilnya. Meski begitu, dia merasa ini bukan momen yang tepat untuk melatih Barcelona.

"Untung atau tidak untung, saya sudah dua kali menolak Barcelona. Ini disebabkan berbagai situasi mulai keluarga, profesional, kontrak....," katanya.

"Tentu sangat sulit untuk menolak tawaran itu karena saya fans Barcelona. Namun ini memang bukan waktu yang tepat."

 

Video Menarik:


Tak Buru-Buru

Gaya Xavi Hernandez saat mendampingi tim asuhannya, Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

 

Xavi mengatakan dia ogah terburu-buru melatih Barcelona. Dia ingin memantapkan pengalaman sebagai pelatih di Qatar.

Dia menilai tugas sebagai pelatih Barcelona bukan target jangka pendek.

"Saya tiba di Barcelona, orang-orang sudah menunggu saya di bandara. Saat baru tiba orang-orang kirim pesan, "Apakah mereka belum bilang apa-apa?"," kata Xavi.

 


Hormati Koeman

Xavi Hernandez mulai menukangi Al Sadd pada 30 Juni 2019 usai menyatakan pensiun sebagai pemain di klub terakhirnya, Al Sadd. (AFP/Atta Kenare)

 

Saat ini, Barcelona memastikan bakal tetap memakai Ronald Koeman di musim depan. Xavi pun hormat dengan Koeman.

"Saat mereka tanya apakah Barcelona bilang sesuatu? saya jawab tidak. Pertama karena mereka sudah punya pelatih yaitu Koeman, yang harus dihormati, juga karena saya tak buru-buru," ujarnya.


Peringkat Akhir

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya