Menkes Inggris Matt Hancock Ketahuan Ciuman dengan Ajudan, Pilih Mengundurkan Diri

Matt Hancock mengundurkan diri sebagai Menteri Kesehatan Inggris setelah ciuman dengan ajudan

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 27 Jun 2021, 10:20 WIB
Menkes Inggris Matt Hancock (AFP)

Liputan6.com, London - Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, mengundurkan diri setelah mencium ajudan wanitanya. Perbuatan Hancock merupakan pelanggaran fatal terkait protokol kesehatan COVID-19 berupa jaga jarak sosial.

Pengunduran diri tersebut bukan tekanan dari Perdana Menteri, Boris Johnson, melainkan keputusan pribadi Matt Hancock sendiri.

Dalam surat yang diterima Boris Johnson, Matt Hancock, mengatakan, pemerintah telah berutang kepada begitu banyak orang yang telah berkorban amat banyak dalam mengatasi pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya untuk jujur ketika telah mengecewakan mereka.

"Saya telah bertemu perdana menteri dan mengajukan pengunduran diri sebagai menteri negara untuk perawatan kesehatan dan sosial," kata Matt Hancock dikutip dari situs BBC pada Minggu, 27 Juni 2021.

Matt Hancock disebut berkali-kali mengulangi permintaan maafnya karena melanggar protokol kesehatan COVID-19 di dalam surat pengunduran dirinya.

Dia juga tak lupa meminta maaf kepada keluarga dan orang-orang yang dicintainya karena menyeret mereka dalam situasi tersebut.

Menanggapi perihal pengunduran diri Matt Hancock sebagai Menteri Kesehatan selama tiga tahun, Boris, mengatakan, dia patut meninggalkan kantor dengan rasa bangga terhadap apa yang telah dicapainya.

"Bukan hanya dalam menanggulangi pandemi, tetapi bahkan sebelum COVID-19 melanda kami," kata Boris.

"Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya bahwa kontribusi Anda terhadap layanan publik masih jauh dari selesai," ujarnya.

 

VIDEO: Ditanya Soal Acara Natal, Menkes Inggris Ucapkan Insyallah


Matt Hancock Ciuman dengan Ajudannya di Departemen Kesehatan

Sebelum keputusan pengunduran diri diambil, Matt Hancock sudah berada di bawah tekanan agar segera berhenti setelah surat kabar The Sun menerbitkan foto dirinya tengah berciuman dengan Gina Coladangelo.

Gina dan Hancock bukanlah pasangan suami-istri. Gina Coladangelo tak lain adalah kolega di Kementerian Kesehatan Inggris.

The Sun mengatakan bahwa foto ciuman Hancock dan Gina diambil di dalam Departemen Kesehatan pada 6 Mei 2021.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya